sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 03 Agu 2016 15:13 WIB

Liga Champions Jadi Alasan Pato Pilih Villarreal

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Foto: Buda Mendes Foto: Buda Mendes
Villarreal - Alexandre Pato memilih Villarreal sebagai tujuannya di musim 2016/2017. Liga Champions jadi alasan mengapa Pato memilih 'Kapal Selam Kuning'.

Pato merampungkan kepindahannya ke Villarreal pekan lalu setelah meneken kontrak untuk empat musim ke depan. Tak diungkapkan berapa dana yang dikeluarkan Villarreal untuk memboyongnya dari Corinthians.

Itu artinya Pato tetap berada di Eropa setelah enam bulan pertama tahun ini dihabiskan bersama Chelsea, yang sayangnya berujung tidak manis. Dia jarang bermain dan hanya bikin satu gol.

Meski awalnya ingin bertahan di Chelsea, Pato akhirnya dilepas dan dia pun memilih untuk tetap berkompetisi di Benua Biru bersama Villarreal.

Beberapa klub memang tertarik mendatangkan Pato namun godaan tampil di Liga Champions bersama Villarreal tidak bisa ditampiknya. Pato mengaku rindu bermain di kompetisi itu seperti yang dia kerap lakukan dulu bersama AC Milan.

Sebagai peringkat keempat, Villarreal sendiri masih harus melakoni play-off yang digelar 16-17 Agustus serta 23-24 Agustus.

"Saya ingin kembali ke Eropa dan bermain di Liga Champions lagi. Saya tidak ingin melewatkan kesempatan berharga ini. Saya bicaradengan Bonera, eks rekan setim di Milan, dan bicara hal-hal bagus soal klub ini," ujar Pato dalam acara perkenalan di Stadion El Madrigal awal pekan ini.

"Saya dua kali dihubungi, yang kedua oleh Marcelona dan saya pun berbincang dengan pelatih yang mana dia berhasil meyakinkan saya. Dia ingin tim ini bekerja keras dan klub serta tim ini adalah sebuah keluarga," sambungnya seperti dikutip Football Espana.


(mrp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com