sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 18 Feb 2019 07:18 WIB

Real Madrid Malah Kalah di Laga (yang Seharusnya) Mudah

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Real Madrid kalah di kandang, justru saat menghadapi tim yang lebih lemah (Denis Doyle/Getty Images) Real Madrid kalah di kandang, justru saat menghadapi tim yang lebih lemah (Denis Doyle/Getty Images)
Madrid - Februari adalah bulan berat untuk Real Madrid karena beberapa lawan besar menunggu. Tapi El Real justru kalah saat bertemu lawan yang seharusnya mudah.

Sampai separuh lebih bulan Februari berjalan, Madrid sudah melewati tiga laga big match. Semuanya berakhir dengan memuaskan.

Karim Benzema dkk mengawali dengan hasil 1-1 saat bertemu Barcelona di leg pertama semifinal Copa del Rey. Lalu menang 3-1 atas Atletico Madrid, plus unggul 2-1 saat berhadapan dengan Ajax Amsterdam di Liga Champions. Di seluruh laga tersebut, Madrid jadi tim tamu.



Tapi Madrid gagal menjaga tren bagus tersebut justru saat berhadapan dengan Girona. Di kandangnya sendiri, Santiago Bernabeu, Madrid tumbang 1-2.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi. Saya pikir kami bermain bagus di babak pertama, tetapi tidak dengan ritme yang sama seperti pertandingan melawan Atletico dan Ajax," tutur Thibaut Courtois dilansir dari Marca.

"Mereka membuat dua peluang yang mampu saya amankan. Di babak kedua mereka memiliki ritme yang lebih baik dan menghasilkan beberapa peluang."



"Saya tidak tahu apakah itu layak penalti, dan saat gol kedua, saya mampu melakukan penyelamatan tetapi tidak untuk peluang kedua mereka. Kami kehilangan tiga poin berharga," turut kiper asal Belgia itu.

Kegagalan dapat poin membuat Madrid gagal terus merapatkan jarak dengan Barcelona di puncak klasemen. Sempat merapat menjadi enam poin, selisih kedua tim itu kini melebar ke sembilan angka. (din/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed