sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Mar 2019 11:47 WIB

Varane: Zidane Menguasai Ruang Ganti Madrid Tanpa Meninggikan Suara

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Zinedine Zidane kembali menangani Real Madrid. (Foto: Susana Vera/REUTERS) Zinedine Zidane kembali menangani Real Madrid. (Foto: Susana Vera/REUTERS)
Jakarta - Satu hal yang paling membuat Raphael Varane terkesan dari Zinedine Zidane. Itu adalah ketenangan dan auranya yang mengintimidasi.

Real Madrid kembali ditangani Zidane setelah terseok-seok musim ini. Pelatih yang baru meninggalkan klub akhir musim lalu itu jadi entrenador ketiga musim ini setelah Julen Lopetegui dan Santiago Solari.




Rekam jejak Zidane di Madrid sudah amat teruji. Dialah pria yang mengantarkan Los Blancos juara Liga Champions tiga kali beruntun, jadi pertama dan satu-satunya yang mengukir catatan tersebut sejauh ini.

Bek Madrid Raphael Varane menyebut sejumlah hal yang menonjol dari Zidane, yakni kekaleman dan auranya yang kuat. Dia mencoba mempelajari itu dari sang pelatih.




"Saya mencoba memancarkan ketenangan dan motivasi ke rekan-rekan setim saya. Akan berlawanan dengan sifat asli saya kalau saya berteriak atau menghantam tembok," ujarnya dikutip AS.

"Beberapa orang membuat kehebohan begitu saja dan tak menjadi contoh. Ketika saya bicara, mereka mendengarkan saya. Saya melakukannya dengan baik. Ini adalah sesuatu yang saya pelajari dari Zizou."




"Saya mampu mengamati caranya menyikapi sesuatu. Dia membangkitkan sikap respek mendalam di ruang ganti seperti di Real, tanpa harus meninggikan suara," imbuhnya. (raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com