sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Mei 2019 23:20 WIB

Ronaldo: Kenapa Jika Barcelona Kalah, Messi Tak Pernah Disalahkan?

Yanu Arifin - detikSport
Striker Barcelona Lionel Messi usai dikalahkan Liverpool di semifinal Liga Champions. (Foto: Phil Noble/Reuters) Striker Barcelona Lionel Messi usai dikalahkan Liverpool di semifinal Liga Champions. (Foto: Phil Noble/Reuters)
Madrid - Barcelona gagal ke final Liga Champions setelah didepak Liverpool. Ronaldo Luis Nazario de Lima mempertanyakan soal Lionel Messi yang hampir tak kena kritik.

Barcelona dibuat gigit jari oleh Liverpool di semifinal Liga Champions. Sempat membawa keunggulan 3-0 di Camp Nou dari leg pertama, Blaugrana berbalik kalah 0-4 di Anfield, Rabu (8/5/2019) sehingga gagal ke final.

Usai kekalahan itu, sorotan dari kubu Barcelona tertuju pada pelatih Ernesto Valverde dan Philippe Coutinho. Kedua sosok penting itu langsung dirumorkan tak sedap: akan didepak.




Sementara Messi hampir tak kena kritik. Pemberitaan di media hanya sebatas kesedihannya di Anfield plus ribut-ribut dengan fans.

Ronaldo, yang pernah memperkuat Barcelona pada musim 1996-1997, mengkritik mereka yang tak adil menyikapi kekalahan Barcelona. Ia mempertanyakan, kenapa Messi tak pernah kritik jika timnya kalah.

"Barcelona memiliki tim yang hebat. Mereka memiliki pemain terbaik di dunia, Messi, dan beberapa hari yang lalu saya dengar bahwa kekalahan ini adalah kesalahan Valverde, Coutinho tetapi tidak pernah menjadi kesalahan Messi," kata Ronaldo kepada Marca.

"Sebaliknya, ketika mereka menang, itu adalah Barcelona-nya Messi yang menang. Ini adalah ketidakadilan yang luar biasa bagi semua pemain dan staf," ujarnya.




Adapun soal pertandingan di Anfield, Ronaldo menyebut Barcelona cuma tidak beruntung. Setelah tampil hebat di leg pertama, raksasa LaLiga itu kalah semangat dari The Reds.

"Intensitas Liverpool bukanlah kejutan bagi Barcelona, tetapi mereka kehilangan sedikit keberuntungan. Pertandingan pertama adalah pertunjukkan hebat dari Barcelona, dengan performa luar biasa dari Messi. Tetapi pada pertandingan kedua, Liverpool melumat Barcelona dengan intensitas dan kemauannya," ucap legenda sepakbola Brasil ini.


(yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com