sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 23 Mei 2019 13:15 WIB

Gareth Bale yang Tak Diinginkan Zidane dan Juga Fans Madrid

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Gareth Bale yang tak lagi diinginkan di Real Madrid (Denis Doyle/Getty Images) Gareth Bale yang tak lagi diinginkan di Real Madrid (Denis Doyle/Getty Images)
Madrid - Gareth Bale benar-benar harus keluar dari Real Madrid bagaimanapun caranya. Tak cuma dicuekin Zinedine Zidane, Bale juga tidak diinginkan fans El Real.

Bale sebenarnya tidak tampil buruk sejak memperkuat Madrid. Sebanyak 102 gol dan 64 assist menjadi bukti kontribusi Bale. Termasuk gol-gol kunci di final Copa del Rey 2013/14 (vs Barcelona) dan Liga Champions 2013/14 (vs Atletico Madrid) dan 2017/18 (vs Liverpool).

Tapi, cedera dan keengganan Bale belajar bahasa Spanyol membuatnya sulit berbaur dengan rekan-rekan setimnya. Itulah yang membuat masa depannya kini dispekulasikan menyusul kembalinya Zinedine Zidane sebagai pelatih.

Zidane sudah terang-terangan tidak membutuhkannya dan mempersilakan jika Bale ingin pergi. Meski di satu sisi, Bale baru mau pergi jika ada klub yang mau menggajinya mahal seperti yang diterima di Madrid, yakni 17 juta euro per musim.




Ada baiknya Bale memikirkan lagi soal itu mengingat bertahan di Madrid pun bukan jalan terbaik. Sebab kehadiran Bale tak lagi diinginkan oleh fans Los Merengues. Setidaknya itu yang tercermin dari polling Marca baru-baru ini.

Polling Marca menanyakan pemain Madrid mana yang paling buruk penampilannya. Dari lebih 330 ribu voter, 92 persen memilih Bale sebagai pemain terburuk musim lalu disusul Marcelo (87 persen), Toni Kroos (71 persen), Isco (78 persen), dan Marco Asensio (78 persen).

Bukan tanpa alasan mengingat Bale dan para pemain itu memang tampil buruk sepanjang musim. Marcelo yang biasanya dipasang sebagai bek kiri inti malah tergusur karena cedera.

Lalu, siapa saja yang dianggap tampil lumayan? Di sana ada Thibaut Courtois (46 persen), Dani Carvajal (53 persen), Sergio Ramos (46 persen), Raphael Varane (52 persen), Luka Modric (54 persen), dan Lucas Vazquez (47 persen).




Sementara untuk pemain yang dinilai tampil di atas rata-rata adalah Keylor Navas (45 persen), Sergio Reguilon (46 persen), Karim Benzema (43 persen), dan Vinicius Junior (45 persen).

Bale juga ada di daftar teratas pemain yang harus dijual Madrid musim panas ini. Sekitar 92 persen voter memilih Bale harus cabut, dilanjutkan 79 persen pemilih Marcelo, dan 76 persen yang memilih Isco.

Ada empat pemain yang paling pantas dipertahankan yakni Vinicius Junior (91 persen), Brahim Diaz (90 persen), Carvajal (90 persen), dan Reguilon (90 persen). Jadi, kalau sudah begini, masihkah Bale ingin bertahan?

Untuk Florentino Perez, sekitar 88 persen menyebutnya sebagai biang kegagalan Madrid musim ini dengan berbagai blundernya, terutama melepas Cristiano Ronaldo.




Simak Juga "Madrid Sudah Tak Butuh Jasa Gareth Bale":

[Gambas:Video 20detik]

(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed