Dikasih Kesempatan Gantikan Courtois, Areola Malah Blunder

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 06 Okt 2019 02:25 WIB
Alphonse Areola tampil kurang oke saat Real Madrid mengalahkan Granada. (Foto: Denis Doyle/Getty Images)
Jakarta - Alphonse Areola mendapat kepercayaan untuk menjadi kiper Real Madrid saat menjamu Granada dalam lanjutan Liga Spanyol. Tapi, dia tampil kurang oke dengan bikin satu blunder.

Kiper Thibaut Courtois tak masuk dalam skuat Madrid saat mengalahkan Granada 4-2 di Santiago Bernabeu, Sabtu (5/10/2019) malam WIB. Kiper asal Belgia itu sebelumnya dikabarkan mengalami sakit perut saat melawan Club Brugge di Liga Champions.

Courtois ditarik keluar pada babak kedua dan digantikan oleh Areola. Ada kabar menyebut pergantian itu dilakukan pelatih Zinedine Zidane karena performa buruk Courtois, yang kebobolan dua gol di babak pertama.

Areola dapat kesempatan menjadi kiper utama Madrid melawan Granada. Performanya sempat oke dengan bikin tiga penyelamatan.


Situasi berubah di menit ke-69. Areola berupaya mengontrol bola di kotak penalti, tapi mendapat tekanan dari Carlos Fernandez. Saat ingin menendang bola, Areola justru menyepak kaki Fernandez yang mencoba untuk menyodok bola.

Wasit pun menunjuk titik penalti dan Areola diganjar kartu kuning. Darwin Machis maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan Areola.

Areola kembali memungut bola dari gawangnya di menit ke-77. Dari jarak dekat, Domingos Duarte sukses menyodok bola dengan kakinya untuk menaklukkan mantan kiper Paris Saint-Germain tersebut.

Performa Areola dianggap tak oke oleh Whoscored. Situs menyedia data statistik sepakbola itu cuma memberikan rating 5,8.

[Gambas:Instagram]



Simak Video "Kali Kedua Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)