sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 12 Des 2019 23:22 WIB

Presiden Barcelona: Tenang, El Clasico Tak Akan Ditunda Lagi

Putra Rusdi K - detikSport
Josep Maria Bartomeu mengungkapkan bahwa El Clasico tak akan ditunda kembali (Foto: Albert Gea/Reuters)
Barcelona - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu berani menjamin laga El Clasico tak akan kembali ditunda. Meski ancaman gelombang unjuk rasa masih mengintai Camp Nou.

Duel perdana antara Barcelona dengan Real Madrid di La Liga musim ini awalnya dijadwalkan pada 26 Oktober lalu di Camp Nou. Namun laga tersebut harus ditunda karena situasi di Kota Barcelona dianggap tidak kondusif.

Saat itu, terjadi gelombang unjuk rasa di Barcelona yang dipicu oleh penahanan sembilan aktivis pro kemerdekaan Catalunya. Laga El Clasico kemudian diputuskan untuk dipindah ke tanggal 18 Desember.



Sepekan sebelum pertandingan ini dihelat kabar kurang mengenakan kembali menerpa. Kelompok bernama Tsunami Democratic berniat melakukan demonstrasi sekitar Camp Nou saat El Clasico berlangsung.

18.000 orang disebut bakal berpartisipasi dalam demonstrasi tersebut. Hal ini menimbul kekhawatiran dari otoritas setempat yang disebut membuat laga Barcelona kontra Madrid berpeluang kembali diundur.

Namun Bartomeu berusaha untuk meredakan isu tersebut. Ia berani menjamin bahwa laga dua tim raksasa Spanyol ini bakal tetap digelar tengah pekan depan.

"Saya dapat mengatakan bahwa Clasico akan tetap digelar dan tidak akan ditunda lagi," kata Bartomeu dikutip dari AFP.

"Ini adalah tanggung jawab semua orang untuk memastikan laga ini tetap digelar. Kami tahu bahwa kami berada dalam periode yang rumit di Catalunya tetapi olahraga bisa meredakan hal itu," ungkapnya.

"Stadion kami adalah tempat yang bebas untuk berekspresi, selalu begitu. Itulah sebabnya kami ingin mengirimkan pesan ini bisa berlangsung normal dan aman."

"Klub akan mempersiapkan El Clasico untuk berjalan dalam kondisi normal. Kami mengatakan kepada fan untuk datang dengan keluarga dan teman-teman," ujarnya menegaskan.

Laga El Clasico ini diprediksi juga bakal panas di dalam lapangan. Ini karena kedua tim kini bersaing sengit untuk memperebutkan puncak klasemen. Barcelona dan Madrid berada di posisi teratas di klasemen La Liga dengan sama-sama mengumpulkan 34 poin.



Simak Video "Real Madrid Vs Barcelona: Blaugrana Keok 2 Gol Tanpa Balas "
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com