sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 13 Jan 2020 12:55 WIB

Ada Toni Kroos di Balik Eksekusi Penalti Sempurna Rodrygo

Lucas Aditya - detikSport
Pemain Real Madrid, Rodrygo, mengungkap ada andil Toni Kroos di balik dirinya menjadi eksekutor saat tos-tosan dengan Atletico Madird. (Foto: Francois Nel/Getty Images)
Jeddah - Rodrygo menjadi salah satu eksekutor penalti Real Madrid yang sukses ke gawang Atletico Madrid di Piala Super Spanyol. Ada Toni Kroos di balik itu.

Madrid sukses menjuarai Piala Super Spanyol usai mengalahkan Los Colchoneros. Di King Abdullah Sports City, Jeddah, Senin (13/1/2020) dini hari WIB, El Real menjadi juara setalah menang adu penalti 4-1.

Empat eksekutor Madrid, Dani Carvajal, Rodrygo, Luka Modric, dan Sergio Ramos sukses menjaringkan bola. Sementara itu, eksekutor Atletico cuma ada satu yang mencetak gol, Kieran Trippier.

Rodrygo menendang bola dengan mulus ke pojok kiri atas gawang Atletico yang dikawal Jan Oblak. Pemain 19 tahun itu tak terlihat mempunyai beban berat menjadi eksekutor penalti di saat krusial.


"Saat mereka memutuskan siapa yang akan menjadi salah satu penendang, saya sedikit menunggu karena di sana ada pemain lain yang lebih berpengalaman," kata Rodrygo di Marca.

"Kroos bilang bahwa saya harus menjadi salah satu penendang. Dia bersikeras, bilang 'Rodrygo, Rodrygo...'."

"Saya berlatih penalti seperti itu, bahkan itu mengarah sedikit lebih tinggi dari pada saat biasanya saya melakukan tendangan."

"Ini salah satu hari terbaik saya. Saya memimpikan momen ini, memenangi gelar juara bersama Real Madrid," dia menambahkan.



Simak Video "Los Blancos Juara Piala Super Spanyol via Adu Penalti"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com