sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 23 Jan 2020 03:02 WIB

Hasil Copa del Rey: Susah Payah Tekuk Ibiza, Barcelona ke 16 Besar

Yanu Arifin - detikSport
Barcelona menang 2-1 atas UD Ibiza untuk merebut tiket babak 16 besar Copa del Rey. (Foto: JAIME REINA / AFP)
Ibiza -

Barcelona susah payah mengalahkan UD Ibiza di babak 32 besar Copa del Rey. Sempat tertinggal, Blaugrana akhirnya menang 2-1 untuk merebut tiket 16 besar.

Bertandang ke Estadio Municipal de can Misses, Ibiza, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB, Barcelona turun tanpa kekuatan terbaiknya. Tidak ada Lionel Messi, atau Luis Suarez, yang mengalami cedera, saat menghadapi wakil divisi tiga tersebut.

Di lini serang, Barcelona memasang Antoine Griezmann. Sementara pemain-pemain muda seperti Ansu Fati, Riqui Puig, Junior Firpo dimainkan pelatih Quique Setien. Barcelona rupanya cukup kesulitan menghadapi Ibiza. Meski unggul penguasaan bola, Blaugrana kurang efektif.

Tidak ada peluang berbahaya dilepaskan Griezmann dkk. Sebaliknya, Ibiza langsung memaksimalkan peluang pertamanya menjadi gol. Di menit ke-9, Josep Caballe membobol gawang Barcelona.

Berawal dari umpan tarik Nascimento di sisi kanan, bolanya disambar Javier Perez dengan sepakan kaki kanan. Bolanya rupanya membentur kaki Caballe, berbelok ke kiri, dan masuk ke gawang Barcelona tanpa bisa dihalau Neto. Ibiza unggul 1-0.

Barcelona coba menekan Ibiza. Namun tidak ada peluang berarti diciptakan tim tamu. Sebaliknya, Ibiza bisa menebar ancaman berbahaya lagi.

Di menit ke-39, Nascimento melepaskan tendangan yang bolanya masih membentur mistar gawang Barcelona. Bola muntahnya pun diteruskan Angel Rodado, namun Neto bisa menepisnya. Hingga jeda,skor 1-0 untuk keunggulan Ibiza bertahan.


Di babak kedua, Barcelona bermain lebih rapat. Tekanan juga mulai banyak dilancarkan pemuncak klasemen Liga Spanyol itu ke Ibiza.

Beberapa peluang sempat tercipta lewat aksi Ansu Fati dan Ivan Rakitic, namun belum membuahkan hasil. Gol akhirnya tercipta di menit ke-72, lewat sepakan Antoine Griezmann.

Memanfaatkan umpan terobosan Frenkie de Jong ke kotak penalti, Griezmann meneruskan bolanya dengan sepakan kaki kiri yang gagal dibendung kiper Ibiza, German Parreno. Skor menjad 1-1.

Skor yang kembali imbang membuat laga berjalan sengit. Ibiza dan Barcelona sempat saling membuat ancaman, namun akhirnya Barcelona yang mendapat gol kemenangannya.

Di masa injury time, tepatnya di menit ke-90+4, Griezmann menjebol gawang Ibiza. Striker Prancis itu membuat gol keduanya ke gawang Ibiza, usai memanfaakan umpan Jordi Alba. Barcelona menang 2-1, dan memastikan maju ke babak 16 besar Copa del Rey.


Susunan Pemain UD Ibiza vs Barcelona

UD Ibiza: Parreno, Grima, Gomez, Gonzalo, Lopez, Lara Grande (Sibo 77'), Perez, Nunez, Nascimento, Caballe (Carbia 86'), Rodado (Mendoza 73')

Barcelona: Neto, Firpo, Lenglet, Roberto, De Jong, Ansu Fati, Puig (Arthur 71'), Rakitic (Vidal 81'), Semedo, Carles (Alba 59'), Griezmann



Simak Video "Pertama Kali dalam 65 Tahun, Madrid-Barca Kompak Terdepak Coap del Rey"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com