sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 16 Mar 2020 00:30 WIB

Ternyata, Ada 5 Orang di Valencia yang Positif Virus Corona

Adhi Prasetya - detikSport
VALENCIA, SPAIN - MARCH 10: (FREE FOR EDITORIAL USE)  In this handout image provided by UEFA, Valencia pose for a team photo during the UEFA Champions League round of 16 second leg match between Valencia CF and Atalanta at Estadio Mestalla on March 10, 2020 in Valencia, Spain. (Photo by UEFA - Handout via Getty Images) 5 pemain dan staf Valencia positif terkena virus corona. Foto: Getty Images/UEFA - Handout
Valencia -

Bek Valencia, Ezequiel Garay, positif mengidap virus corona. Selain pemain asal Argentina tersebut, rupanya ada 4 orang lain di klub berlambang kelelawar itu yang terjangkit Covid-19.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Valencia dalam situs resmi mereka. Meski begitu, Los Ches tak mengungkap nama-nama pemain ataupun staf yang terjangkit.

"Valencia CF mengabarkan bahwa ada lima kasus positif virus corona di antara para pemain dan staf klub. Kelimanya saat ini berada di rumah, dalam kondisi baik dan sudah mengikuti prosedur isolasi diri," tulis situs resmi Valencia, Minggu (15/3/2020).

"Valencia kembali menegaskan dukungan kepada dinas kesehatan dan juga kampanye mereka, menekankan masyarakat untuk tetap di rumah serta mengikuti prosedur pencegahan penyakit dan menjaga kebersihan seperti yang sudah disosialisasikan," sambung pernyataan tersebut.

Sebelumnya, Garay sudah mengumumkan bahwa dirinya positif terkena virus corona melalui akun media sosialnya.

Selain Garay, situs Marca menyebut ada dua pemain Valencia lainnya yang positif terkena virus corona, yakni Eliaquim Mangala dan Jose Gaya.

Sedangkan dua sisanya merupakan staf klub. Meski begitu, baik Gaya maupun Mangala belum memberikan pernyataan apapun seperti yang dilakukan Garay.

Spanyol saat ini menempati urutan kedua dengan jumlah kasus tertinggi di Eropa setelah Italia. Sudah lebih dari 7.700 kasus yang tercatat, salah satunya menyerang istri Perdana Menteri Spanyol, Doña Begoña Gómez.



Simak Video "Valencia Bikin Barcelona Keok 2 Gol Tanpa Balas"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com