sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 10 Apr 2020 17:30 WIB

'Kisruh di Barcelona Bukan Kejutan'

Lucas Aditya - detikSport
BARCELONA, SPAIN - APRIL 04: The Barcelona logo is seen on a flag waving above the stadium prior to the UEFA Champions League Quarter Final Leg One match between FC Barcelona and AS Roma at Camp Nou on April 4, 2018 in Barcelona, Spain.  (Photo by Mike Hewitt/Getty Images) Krisis internal di Barcelona terus membesar, dengan terakhir 6 petingginya mundur dari jajaran manajemen. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)
Barcelona -

Barcelona sedang dilanda kisruh pengurus klub. Kekacauan itu dinilai bukan sebuah kejutan.

Hal itu diungkapkan oleh eks wakil direktur olahraga klub dari Catalan, Jordi Mestre. Dia sendiri sudah meninggalkan Barca sejak Juli tahun lalu.

"Petinggi klub sudah terpecah. Saya sudah melihatnya sebelumnya dan itulah alasan mengapa saya pergi. Kami semua sudah tak akur. Itu jelas. Sekarang itu meledak dan itu tak mengejutkan saya sama sekali. Saya melihat berbagai sektor petinggi klub yang tak bisa didamaikan. Buat saya, ini merupakan hal serius," kata Mestre di Sport.

"Saya pergi karena satu alasan tak yang saya utarakan. Itulah yang harus dilakukan dengan bagian dari pengurus klub. Sekarang, dari apa yang sudah saya baca --karena saya tak berbicara dengan siapapun-- saya melihat ada masalah dalam pengurus klub, masalah di antara mereka, dan saat ada banyak hal tak berjalan sesuai dengan keinginan anda, anda melihat siapa penyebabnya," dia menambahkan.

Dilaporkan bahwa sebanyak enam petinggi klub sudah mengajukan surat pengunduran diri. Surat resign itu ditujukan ke presiden Barca, Josep Maria Bartomeu.

Emili Rousand, Enrique Tombas, Silvio Elias, Maria Teixidor, Josep Pont, dan Jordi Clasamiglia deretan pejabat klub yang mundur.

Alasan pengunduran diri itu di antaranya terkait skandal media sosial Barcelona di awal tahun, atau yang dikenal sebagai Barcagate. Kemudian, langkah yang diambil Bartomeu untuk menghadapi krisis akibat pandemi virus corona juga menjadi alasannya.



Simak Video "Valencia Bikin Barcelona Keok 2 Gol Tanpa Balas"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com