Rakitic: Sepakbola Tanpa Suporter di Stadion...

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 02 Mei 2020 06:01 WIB
BARCELONA, SPAIN - MARCH 07: Ivan Rakitic of FC Barcelona runs during the Liga match between FC Barcelona and Real Sociedad at Camp Nou on March 07, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Ivan Rakitic bicara soal kans melanjutkan musim tanpa penonton. (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Jakarta -

Pandemi virus Corona bikin Liga Spanyol masih serba tak pasti. Ivan Rakitic terima saja kalau kompetisi dilanjutkan secara tertutup, meski...

LaLiga sudah ditangguhkan akibat pandemi COVID-19 sejak 12 Maret 2020 lalu. Hingga kini statusnya masih ditangguhkan tanpa batas waktu.

Sejumlah wacana muncul terkait solusi untuk menyelesaikan musim. Salah satu yang dinilai cukup realistis adalah bermain secara tertutup alias tanpa penonton, dengan protokol ketat diterapkan ke para pemain.

Sementara kemungkinan terburuknya adalah musim dihentikan sepenuhnya, entah dengan menunjuk juara atau dianggap batal. Saat ini, Barcelona memimpin klasemen sementara Liga Spanyol dengan keunggulan dua poin dari Real Madrid di posisi dua.

Gelandang Barcelona Ivan Rakitic siap mengambil risiko untuk bermain lagi, termasuk jika tanpa penonton. Ia mengakui situasinya akan sangat berbeda, tapi kembalinya sepakbola juga bisa menjadi suntikan semangat untuk masyarakat.

"Itu akan sangat berat dan tidak biasa buat kami, tapi saya ingin bilang ke para penggemar bahwa kami akan lebih fokus daripada sebelumnya. Kami akan tahu bahwa mereka akan ada di rumah, menyaksikannya dengan gairah yang sama dan kami tidak akan mengecewakan mereka," ungkapnya dikutip Marca.

"Bersama-sama kami akan mendapatkan kekuatan yang dibutuhkan untuk keluar dari situasi ini dan kami pastinya akan bisa merasakan dukungan para penggemar di rumah masing-masing. Semoga setelah ini semua, kita akan jadi manusia lebih baik dan menyadari hal-hal yang sangat penting," imbuhnya.



Simak Video "Blaugrana Gagal Menang Semenit Sebelum Bubar"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)