sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 11 Jun 2020 10:15 WIB

Berkah Pandemi untuk Barcelona: Messi dan Pemain-pemain Kunci Bisa Istirahat

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
BARCELONA, SPAIN - MARCH 07: Lionel Messi of FC Barcelona prepares to kick a free kick during the Liga match between FC Barcelona and Real Sociedad at Camp Nou on March 07, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Lionel Messi berkesempatan memulihkan diri selama jeda kompetisi akibat pandemi. (Foto: Alex Caparros/Getty Images)
Jakarta -

Barcelona menatap kembalinya LaLiga dengan semangat baru. Jeda tiga bulan akibat pandemi mendatangkan berkah tersendiri: pemain-pemain kunci bisa beristirahat.

Barcelona akan bertandang ke Mallorca pada Minggu (14/6/2020) dini hari WIB di lanjutkan LaLiga selepas lockdown. Liga Spanyol memang dijadwalkan mulai bergulir kembali pekan ini sejak ditangguhkan pada pertengahan Maret lalu.

Lionel Messi dkk memimpin dua poin atas Real Madrid di puncak klasemen dan akan berupaya mempertahankannya di 11 pekan tersisa. Bek Barcelona Clement Lenglet melihat timnya dalam kondisi bagus, secara khusus para pemain kunci yang bisa menikmati istirahat.

Messi, Antoine Griezmann, Frenkie De Jong, Marc-Andre ter Stegen, Gerard Pique, hingga Sergio Busquets musim ini sudah memainkan lebih dari 30 laga. Griezmann dan De Jong masing-masing tampil 37 kali, ter Stegen sudah 34 kali, lalu Pique dan Busquets masing-masing 33 dan 32 kali, sementara Messi tampil 31 kali namun dengan menit bermain kelima terbanyak di tim.

Selain itu, pemain-pemain yang cedera seperti Luis Suarez pun punya kesempatan memulihkan diri dan memperkuat tim di sisa musim ini. Padahal sebelumnya musim Suarez sempat disebut sudah berakhir.

"Para pemain jenis ini, bukan cuma Leo, tapi juga yang lainnya seperti Antoine (Griezmann), Busi (Sergio Busquets)...para pemain yang selalu bermain, juga bersama tim nasional mereka, melakukan banyak sekali perjalanan, punya komitmen-komitmen yang mengemuka, dengan adanya karantina, mereka tidak bisa melakukan itu," kata Lenglet.

"Mereka sudah beristirahat dan saya rasa itu bermanfaat buat mereka," ujarnya kepada Mundo Deportivo seperti dikutip Standard.



Simak Video "Messi: Gelar Top Skor Nggak Penting"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com