sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 10 Jul 2020 06:45 WIB

Pellegrini Resmi Jadi Pelatih Real Betis Mulai Musim Depan

Putra Rusdi K - detikSport
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 28: Manuel Pellegrini, Manager of West Ham United looks on prior to the Premier League match between West Ham United and Leicester City at London Stadium on December 28, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Manuel Pellegrini resmi menjadi pelatih Real Betis mulai musim depan (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Sevilla -

Manuel Pellegrini resmi ditunjuk sebagai pelatih Real Betis mulai musim 2020/2021. Betis menjadi klub LaLiga keempat yang pernah ditukangi pria asal Chile ini.

Penunjukan Pellegrini sebagai pelatih baru diumumkan Betis melalui situs resmi klub. Ia diikat kontrak selama tiga tahun hingga 2023 oleh tim asal Andalusia ini.

Betis telah lebih dulu memecat Rubi dari kursi pelatih sejak 21 Juni yang lalu. Posisi juru taktik Betis kini untuk sementara dipegang oleh direktur sepakbola mereka, Alexis Trujillo hingga akhir musim.

Tugas pelatih kelahiran Pellegrini cukup berat di Betis. Ia diharapkan bisa mengangkat prestasi Los Verdiblancos yang musim ini terseok-seok di papan tengah. Mereka saat ini berada di peringkat ke-13 pada klasemen LaLiga.

"Real Betis telah menunjuk pelatih level tinggi dengan label internasional untuk meningkatkan kinerja tim utama dalam proyek tiga tahun kami," bunyi pernyataan Betis di situs resmi mereka.

Pellegrini memang punya reputasi yang cukup baik sebagai pelatih. Ia telah malang-melintang membesut tim dari Chile, Argentina, Spanyol, Inggris hingga China.

Betis merupakan klub keempat Pellegrini di Spanyol. Sebelumnya, ia pernah membesut Villarreal, Malaga dan Real Madrid.

Prestasi terbaik Pellegrini ditorehkannya saat menukangi Manchester City pada 2013-2016. Ia membawa The Citizens meraih satu gelar Liga Inggris dan dua gelar Piala Liga.

Namun prestasi apiknya bersama City tak menular kala Pellegrini menukangi tim Inggris lainnya West Ham United. Diangkat sebagai pelatih The Hammers pada awal musim 2018/2019, The Engineer dipecat di pertengahan musim pada bulan Desember 2018.

West Ham menjadi klub terakhir Pellegrini sebelum ia memutuskan menerima pinangan dari Betis.



Simak Video "LaLiga Mulai Lagi 11 Juni"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com