sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 11 Jul 2020 04:00 WIB

Madrid Terancam Tanpa Marcelo di Sisa Laga LaLiga

Putra Rusdi K - detikSport
BARCELONA, SPAIN - JUNE 28: Marcelo Vieira of Real Madrid CF looks on during the Liga match between RCD Espanyol and Real Madrid CF at RCDE Stadium on June 28, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Marcelo terancam absen di sisa LaLiga musim ini (Foto: Getty Images/David Ramos)
Madrid -

Real Madrid terancam tanpa Marcelo di sisa LaLiga musim ini. Pemain asal Brasil tersebut harus mengalami masalah pada otot adduktor di paha kirinya.

Marcelo tampil selama 90 menit di laga terakhir Madrid saat mengalahkan Athletic Bilbao 1-0 (5/7). Meski begitu dalam laga tersebut, ia sempat mengalami masalah pada paha kirinya.

Setelah menjalani pemeriksaan diketahui bahwa bek kiri 32 tahun ini mengalami cedera pada otot adduktor di paha kirinya. Hal itu diungkapkan Madrid lewat situs resmi klub.

"Hasil tes hari ini untuk Marcelo oleh tim medis Real Madrid. Ia didiagnosis mengalami cedera pada otot adduktor pada paha kirinya. Proses pemulihannya akan terus dipantau," tulis Madrid di situs resmi mereka.



Dikutip dari Managing Madrid, Marcelo kemungkinan besar harus menepi paling tidah 20 hari untuk memulihkan cederanya ini. Itu artinya, ia terancam melewatkan empat laga sisa Los Blancos di LaLiga musim ini.

Empat laga tersebut adalah saat Madrid menghadapi Deportivo Alaves (11/7), Granada (14/7), Villarreal (16/7), Leganes (20/7). Marcelo masih berpeluang comeback kala Madrid menghadapi Manchester City di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Absennya Marcelo jelas menjadi kehilangan besar bagi Madrid di sisa musim ini. Pelatih El Real, Zinedine Zidane praktis hanya bisa mengandalkan Ferland Mendy di sektor bek kiri usa Nacho Fernandez juga cedera.

Sebelumnya, Mendy dan Marcelo selalu dirotasi oleh Zidane sejak LaLiga digulirkan kembali pasca pandemi virus Corona. Dengan jadwal padat yang menanti Madrid, mengandalkan Mendy seorang jelas sangat berisiko.

Apalagi, Madrid harus berjuang mati-matinya di sisa musim ini demi gelar LaLiga. Madrid kini memuncaki klasemen dengan 77 poin terus dikuntit oleh Barcelona dengan hanya terpaut satu angka.



Simak Video "Real Madrid Diimbangi Leganes 2-2"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com