sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 13 Jul 2020 20:00 WIB

Timnya Dijuluki Real VARdrid, Zidane: Anjing Menggonggong Kafilah Berlalu

Adhi Prasetya - detikSport
Zinedine Zidane Zidane tak ambil pusing soal tudingan yang dialamatkan kepada Madrid. Foto: (Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Jakarta -

Real Madrid dianggap diuntungkan Video Assistant Referee (VAR) sejak Liga Spanyol dilanjutkan Juni lalu. Pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane, memilih cuek terhadap tudingan itu.

Madrid selalu meraih kemenangan di 8 laga terakhir. Hanya saja, sejumlah kemenangan yang diraih Karim Benzema dkk diwarnai kontroversi.

Seperti misalnya saat mengalahkan Valencia 3-0 (18/6), gol Rodrigo Moreno saat skor masih 0-0 dibatalkan oleh VAR. Kemudian di laga melawan Athletic Bilbao (5/7), gol tunggal kemenangan Madrid berasal dari penalti Sergio Ramos, yang didapat setelah wasit mengecek VAR.

Namun di laga yang sama, wasit tak mengecek VAR kala Raul Garcia dilanggar Ramos di kotak penalti.

Selain itu, Madrid juga selalu mendapat penalti di tiga laga terakhir (melawan Getafe, Bilbao, dan Deportivo Alaves). Akibatnya, cibiran terhadap Madrid pun mengemuka.

Dianggap diuntungkan wasit, mereka pun juga mulai diolok-olok di dunia maya dengan sebutan 'Real VARdrid'. Meski begitu, Zidane memilih kalem.

"Semua orang bisa memberikan opini sesuka mereka, dan saya tak mau terlibat dengan opini orang lain," ujar Zidane, dikutip oleh Marca.

"Kami selalu memberikan yang terbaik di lapangan dan selalu bekerja keras setiap hari. Saya hanya tertarik dengan hal ini," jelas entrenador asal Prancis itu.

Madrid akan bertandang ke Granada di jornada ke-36, Selasa (14/7/2020) pukul 03.00 WIB. Kemenangan di laga itu akan membawa mereka semakin dekat dengan gelar juara LaLiga musim ini.



Simak Video "Dear Zidane, Real Madrid Jadi Rekrut Mbappe dan Haaland?"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com