Bale Main-main di Bench Real Madrid, Bagaimana Tanggapan Zidane?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 15 Jul 2020 06:15 WIB
Real Madrids Gareth Bale, right, gestures from the stands ahead of the Spanish La Liga soccer match between Granada and Real Madrid at the Los Carmenes stadium in Granada, Spain, Monday, July 13, 2020. (AP Photo/Jose Breton)
Gareth Bale main-main di bangku cadangan Real Madrid. (Foto: Jose Breton/AP Photo)
Marid -

Gareth Bale kembali disorot karena perilakunya saat Real Madrid mengalahkan Granada 2-1. Pelatih Madrid Zinedine Zidane tidak ambil pusing.

Bintang sepakbola Wales itu cuma menghangatkan bangku cadangan El Real dalam lima pertandingan terakhir. Pada pekan lalu, Bale menarik masker wajahnya sehingga menutupi kedua matanya dan pura-pura tidur ketika duduk di bangku cadangan dalam kemenangan Madrid atas Alaves 2-0.

Aksi celelekan itu kembali diulangi Bale di Stadion Los Carmenes, Senin (13/7) dinihari WIB. Winger berusia 30 tahun itu membuat isyarat sedang meneropong dengan menggunakan sebuah plester medis.

Alhasil Bale menjadi olok-olok warganet di media sosial. Ada yang menganggap Bale hanya mengusir kebosanan karena tidak dimainkan lagi, namun juga ada yang menilai mantan bintang Tottenham Hotspur itu menunjukkan sikap kurang hormat.

Kendati demikian, Zidane sepertinya tidak terganggu dengan ulah-ulah konyol Bale. Apalagi, Madrid sudah dekat dengan gelar juara LaLiga usai mengungguli Barcelona empat poin sampai jornada 36.

"Saya tidak punya keluhan tentang Bale, sama sekali tidak ada," ujar Zidane dilansir Metro. "Kami semua menjalani bersama-sama dan memikirkan tentang memenangi sisa pertandingan untuk menjuarai LaLiga."

Di musim ini Bale cuma dimainkan Zidane di 20 pertandingan Madrid dengan sumbangan tiga gol di seluruh kompetisi. Seperti diketahui, Bale kurang disukai Zidane.

Pelatih asal Prancis itu diyakini menginginkan Los Blancos agar menjual Bale pada musim panas 2018, dan merekrut Eden Hazard. Namun, Madrid urung melego Bale sehingga Zidane memutuskan hengkang sebelum kembali ke Santiago Bernabeu pada pertengahan musim lalu.

Sementara itu Bale juga sudah tidak betah terus-terusan berada di Madrid. Dia sempat nyaris hengkang ke China pada musim panas lalu tapi batal.



Simak Video "Kali Kedua Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)