sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Jul 2020 07:50 WIB

Real Madrid: Perayaan Juara LaLiga di Rumah Saja

Randy Prasatya - detikSport
MADRID, SPAIN - JUNE 24:   Sergio Ramos of Real Madrid celebrates scoring his sides second goal during the Liga match between Real Madrid CF and RCD Mallorca at Estadio Alfredo Di Stefano on June 24, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images) Real Madrid menghimbau agar perayaan juara LaLiga di rumah saja. (Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Madrid -

Real Madrid di ambang juara LaLiga 2019/2020. Pihak Los Blancos meminta agar anggota tim dan fans merayakan gelar juara di rumah saja.

Madrid saat ini kukuh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 83 poin, unggul empat angka dari rival terdekat, Barcelona. Kompetisi tinggal menyisakan dua laga lagi dan El Real butuh satu kemenangan untuk menjadi juara.

Madrid bisa dinobatkan sebagai juara jika mengalahkan Villarreal, Jumat (17/7/2020) dinihari WIB. Andai itu terjadi, Barca harus gigit jari.

Perayaan gelar juara LaLiga musim ini besar kemungkinan tidak ada arak-arakan karena masih dalam situasi melawan pandemi virus corona. Madrid, melalui pernyataan resminya, meminta semua pihak merayakannya di rumah masing-masing.

Berikut isi pernyataan Madrid:

Real Madrid C. F. memohon kepada para anggota dan pendukungnya untuk tidak mendatangi Cibeles jika memenangkan LaLiga.

1. Kita semua menyadari situasi yang sangat sulit yang sedang kita jalani dan upaya yang dilakukan oleh masyarakat saat ini untuk mengatasi dampak dari pandemi COVID-19. Sepakbola juga turut berkontribusi dalam upaya tersebut dan diantara kita semua, kompetisi telah dapat kembali bergulir dalam satu konteks yang luar biasa rumit.

2. Dengan hanya menyisakan dua laga lagi bagi berakhirnya La Liga, baik tim kita maupun F. C. Barcelona memiliki peluang untuk keluar sebagai juara.

3. Jika Real Madrid dinyatakan sebagai pemenang, para pemain kita tidak akan mendatangi tempat-tempat yang biasanya digunakan sebagai tempat untuk selebrasi, khususnya Plaza Cibeles, dan oleh karena itu juga kami memohon kepada para anggota dan pendukung, bahwa jika kompetisi berhasil dimenangkan, untuk juga tidak mendatangi tempat-tempat tersebut. Dalam hal ini, kita semua harus turut berkontribusi, seperti yang telah kita lakukan hingga saat ini, dengan tanggung jawab sepenuhnya menghindari risiko-risiko penularan pandemi.

4. Real Madrid mengucapkan terima kasih sebelumnya atas pengertian dari para anggota dan pendukung kami. Semua upaya dan kinerja dari para pemain, staff pelatih dan pihak klub bagi diraihnya satu gelar juara selalu dengan target dapat berbagi kegembiraan itu dengan para pendukung kami, tapi kami menyadari bahwa keadaan yang sedang kita jalani saat ini memaksa kita semua untuk memperketat langkah-langkah pengamanan yang dibutuhkan.

5. Real Madrid memiliki kewajiban untuk menyampaikan himbauan yang sangat penting ini sebagai bentuk tanggung jawab yang maksimal dan dengan keyakinan bahwa setiap kemungkinan kemenangan tim kita tidaklah berarti satu langkah mundur dalam perjuangan kita semua untuk memerangi pandemi ini.

[Gambas:Opta]



Simak Video "Unggul Jumlah Pemain, Barcelona Malah Keok dari Osasuna"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com