Luis Suarez: Barcelona Buang Kesempatan Menangi LaLiga

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 15 Jul 2020 06:50 WIB
BARCELONA, SPAIN - JUNE 30: Luis Suarez of FC Barcelona looks on during the Liga match between FC Barcelona and Club Atletico de Madrid at Camp Nou on June 30, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Luis Suarez sudah menyerah dengan gelar LaLiga. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Kesempatan Barcelona untuk memenangi LaLiga musim ini sangat kecil. Luis Suarez menilai bahwa kegagalan juara liga kesalahan diri sendiri.

Barcelona ada di posisi kedua klasemen LaLiga dengan 79 poin. Blaugrana tertinggal empat angka dari Real Madrid di puncak yang mengoleksi 83 poin.

LaLiga 2019/2020 tinggal menyisakan dua pertandingan lagi. Madrid bisa dinobatkan sebagai juara jika mengalahkan Villarreal, Jumat (17/7/2020) dinihari WIB.

Barca sebetulnya sempat memimpin klasemen dengan keunggulan dua poin dari Madrid. Situasi berubah ketika kompetisi dilanjutkan lagi usai penangguhan akibat pandemi virus Corona.

Barca tiga kali meraih hasil imbang dari sembilan laga terakhir. Di sisi lain, Madrid menyapu bersih sembilan laga terakhirnya dengan kemenangan.

"Di Liga Anda harus kritis terhadap diri sendiri: kami membiarkannya lepas dari diri kami sendiri. Kami sadar itu semua bergantung pada diri kami sendiri dan tidak mencari alasan apa pun," kata Suarez kepada Mundo Deportivo.

"Sekarang, untuk kebanggaan kami dan untuk prestise Barca, kami harus memenangkan dua pertandingan yang tersisa dan fokus sepenuhnya pada satu-satunya gelar yang bisa kami rebut, yaitu Liga Champions," sambungnya.

Tiga laga imbang yang didapat Barca setelah LaLiga bergulir lagi terjadi melawan Sevilla, Celta Vigo, dan Atletico Madrid. Namun, hasil imbang yang sangat disesali Suarez saat melawan Celta.

Barca sudah dalam posisi unggul 2-1 lewat sepasang gol Suarez. Iago Aspas menghancurkan Barca lewat gol penyeimbang 2-2 di menit ke-88.

Saat melawan Atletico, Barca juga buang kesempatan menang. Setelah dua kali unggul, mereka kebobolan dua kali pula lewat titik penalti.

"Kami kehilangan peluang, melawan Sevilla, Celta Vigo, dan Atletico Madrid. Gol Aspas di pertandingan melawan Celta sangat menyakitkan, karena kami kehilangan peluang besar," Suarez menyesalkan.



Simak Video "Prediksi Real Madrid vs Barcelona Bareng PRMI dan Indobarca Palembang"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)