sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Jul 2020 16:45 WIB

Suarez Tak Keberatan Jika Harus Bersaing dengan Lautaro Martinez

Putra Rusdi K - detikSport
BARCELONA, SPAIN - JUNE 30: Luis Suarez of FC Barcelona looks on during the Liga match between FC Barcelona and Club Atletico de Madrid at Camp Nou on June 30, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Luis Suarez tak keberatan jika nanti harus bersaing dengan Lautaro Martinez (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Luis Suarez tak keberatan jika nanti harus bersaing dengan Lautaro Martinez di Barcelona. Ia bahkan siap untuk membantu Martinez beradaptasi di Camp Nou.

Barcelona santer dikabarkan tengah membidik Martinez. Mereka dilaporkan sudah menyiapkan dana 70 juta euro ditambah dengan Junior Firpo untuk menebus pemain asal Argentina ini dari Inter Milan.

Barcelona kepincut dengan Martinez setelah ia tampil apik bersama Inter. Pria 22 tahun ini berhasil mengemas 18 gol bersama La Beneamata di semua ajang musim ini.

Martinez diproyeksikan menjadi suksesor Suarez yang mulai dimakan umur. Penyerang asal Uruguay tersebut saat ini telah berusia 33 tahun.

MILAN, ITALY - JANUARY 26:  Lautaro Martinez of FC Internazionale celebrates after scoring the opening goal during the Serie A match between FC Internazionale and Cagliari Calcio at Stadio Giuseppe Meazza on January 26, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)Lautaro Martinez jadi bidikan utama Barcelona (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images) Foto: Getty Images/Emilio Andreoli

Suarez mengaku tak keberatan jika nantinya harus bersaing dengan Martinez. Ia menganggap pemain punya kualitas yang dibutuhkan oleh Barcelona.

"Dia pemain yang benar-benar hebat. Dia bermain di level yang sangat tinggi untuk Inter, "kata Suarez dikutip dari Sport.

"Tidak mudah untuk pindah ke Italia dari Argentina dan menunjukkan semua yang dia miliki di liga sesulit seperti Italia. Dia masih muda dan kami akan mencoba membantunya jika dia datang ke Barca, untuk beradaptasi dan membuatnya merasa nyaman," jelasnya.

Barcelona saat ini memang membutuhkan sosok penyerang anyar karena mereka terlalu bertumpu pada Lionel Messi dan Suarez. Musim ini, La Pulga seperti bekerja sendiri karena Suarez sebelumnya banyak berkutat dengan cedera.

Messi terlibat dalam 52 gol Barcelona di semua ajang musim ini dengan 27 gol dan 25 assist. Dikutip Barca Baulgranes, 79 persen gol Barcelona di era pelatih Quique Setien lahir dari kaki Messi.



Simak Video "Messi Angkat Bicara Soal Kabar Lautaro Digaet Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com