sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 25 Jul 2020 10:46 WIB

Man United Ikut Buru Jan Oblak?

Lucas Aditya - detikSport
MADRID, SPAIN - FEBRUARY 18: Jan Oblak of Atletico Madrid in actioin during the UEFA Champions League round of 16 first leg match between Atletico Madrid and Liverpool FC at Wanda Metropolitano on February 18, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Jan Oblak dikabarkan juga diincar Manchester United. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Manchester United dikabarkan ikut memburu Jan Oblak. Performa kurang maksimal David De Gea di MU menjadi penyebabnya.

Media Inggris, Daily Mail, menjadi salah satu yang mengabarkan rumor transfer Oblak ke MU. Kiper 27 tahun itu dikabarkan sedang tak bahagia dengan keputusan petinggi Los Colchoneros.

Untuk mendapatkan Oblak, MU jelas mesti merogoh kocek dalam-dalam. Dalam perpanjangan kontraknya dengan Atletico, Oblak mempunyai klausul lepas 109,3 juta pound sterling.

Penampilan Jan Oblak di Atletico musim ini memang oke. Dalam 38 pertandingan di LaLiga, dia mampu mencatatkan 17 clean sheet dan mempunyai persentase penyelamatan 76,7 persen.

[Gambas:Opta]

Catatan clean sheet De Gea musim ini kalah dari Jan Oblak. Bersama MU, kiper asal Spanyol itu menorehkan sebanyak 12 laga bersih dari catatan kebobolan.

De Gea tercatat kemasukan 36 gol. Situs Premier League mencatat ada sebanyak tiga kesalahan dari eks kiper Atletico itu yang berujung gol.

Untuk mendapatkan Oblak, MU sepertinya akan bersaing dengan Chelsea. Si Biru juga dikabarkan tengah berburu kiper, menyusul performa buruk dari Kepa Arrizabalaga.

Kepa kiper paling rapuh di antara penjaga gawang tim-tim empat besar. Dia sudah kemasukkan 47 gol dalam 33 pertandingan.

Selain Jan Oblak, MU juga dikabarkan akan memulangkan Dean Henderson. Kiper yang dipinjamkan ke Sheffield United itu sudah mmebukukan sebanyak 96 penyelamatan, ada enam gol lebih sedikit dari jumlah kebobolan De Dea di MU.

De Gea sudah di MU sejak musim 2011/2012. Dia sudah mencatatkan 403 pertandingan dengan sumbangan tujuh trofi untuk Setan Merah. Gelar juara Liga Europa 2016/2017 menjadi piala terakhir yang disumbangkan De Gea.



Simak Video "Jan Oblak Fokus Liga Champions, Bukan Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com