sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 29 Jul 2020 07:30 WIB

Barcelona Lirik Mattia De Sciglio

Randy Prasatya - detikSport
TURIN, ITALY - AUGUST 31:  Mattia De Sciglio of Juventus in action during the Serie A match between Juventus and SSC Napoli at Allianz Stadium on August 31, 2019 in Turin, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images ) Barcelona tertarik boyong Mattia De Sciglio (Foto: Getty Images/Emilio Andreoli)
Jakarta -

Barcelona dikabarkan telah kembali membuka komunikasi dengan Juventus. Kali ini untuk membawa Mattia De Sciglio dari Turin.

De Sciglio sepanjang musim ini baru bermain 13 kali untuk Juventus. Bek kanan tersebut banyak kehilangan kesempatan bermain karena menderita cedera otot berulang kali.

Meski jarang bermain, Tuttomercato mengabarkan bahwa De Sciglio menjadi incaran Barcelona. Alasannya karena pria 27 tahun itu juga bisa bermain sebagai bek kiri dan juga menjadi winger.

RIYADH, SAUDI ARABIA - DECEMBER 22: Ciro Immobile of SS Lazio competes for the ball against Mattia De Sciglio of Juventus during the Italian Supercup match between Juventus and SS Lazio  at King Saud University Stadium on December 22, 2019 in Riyadh, Saudi Arabia.  (Photo by Claudio Villa/Getty Images for Lega Serie A)Meski sering dibekap cedera pada musim ini Mattia De Sciglio tetap diminati oleh Barcelona. Ini adalah aksi De Sciglio saat memperkuat Juventus melawan Lazio di ajang Piala Super Italia. (Foto: Claudio Villa/Getty Images for Lega Serie A)

Mantan pemain AC Milan diperkirakan siap dilepas Juventus dengan harga 10 juta euro. Transfer ini bisa saja terjadi andai Nelson Semedo benar tak mau memperpanjang kontrak di Barcelona yang habis pada Juni 2022.

Di sisi lain, Juventus memang juga sedang mencari amunisi baru di bek kanan, setelah Danilo kerap banyak cedera seperti De Sciglio. Pelatih Maurizo Sarri sejauh ini sering menggunakan Juan Cuadrado, yang biasa sebagai winger, untuk mengisi kekosongan bek kanan.

Barcelona dan Juventus sebelumnya sudah menjadi pertukaran pemain di sektor gelandang. Arthur Melo dan Miralem Pjanic menjadi pemain dilibatkan dalam aktivitas transfer kedua klub itu.

Arthur dilego ke Juventus dengan nilai transfer sebesar 72 juta euro (Rp 1,16 triliun) di tambah 10 juta euro dalam bentuk bonus-bonus. Di sisi lain, Bianconeri melepas Miralem Pjanic ke Barcelona seharga 60 juta euro, dengan lima juta lainnya berupa bonus.



Simak Video "Hubungan Arthur dan Barcelona Kian Memanas"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com