sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 03 Agu 2020 07:40 WIB

Arthur Tidak Hormati Barcelona

Randy Prasatya - detikSport
MADRID, SPAIN - MARCH 01: Arthur of FC Barcelona reacts during the Liga match between Real Madrid CF and FC Barcelona at Estadio Santiago Bernabeu on March 01, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images) Arthur Melo dianggap sudah menyepelekan Barcelona. (Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Barcelona -

Arthur Melo menolak untuk membela Barcelona di sisa musim ini. Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, merasa gelandang asal Brasil itu tak menghormati Blaugrana.

Barcelona sudah dipastikan melepas Arthur akhir musim ini ke Juventus. Pemain 23 tahun itu dijual dengan harga 72 juta euro (Rp 1,16 triliun) di tambah 10 juta euro dalam bentuk bonus-bonus.

Arthur merasa transfer ini seperti dipaksakan oleh Barca. Terlebih, setelah hal itu diresmikan oleh Barca dan Juventus, Arthur tak lagi mendapat jatah bermain di sisa musim LaLiga.

Kekecewaan terpendam di hati Arthur. Dia tak kunjung memperlihatkan batang hidungnya selepas tim diberi jatah libur usai mengarungi LaLiga 2019/2020. Arthur dikabarkan malah pulang ke Brasil.

Arthur disebut-sebut sudah menyampaikan ke Barcelona untuk tidak membela Barcelona lagi di Liga Champions. Mantan pemain Gremio itu juga meminta kontraknya diputus lebih cepat.

"Kami memiliki perjanjian dengannya bahwa dia akan bermain dengan Barcelona hingga akhir musim. Dia adalah pemain penting dan bisa membantu kami, tetapi dia tidak muncul," kata Bartomeu kepada Sport, yang dikutip oleh Football Italia.

"Kami harus menganalisis apa yang terjadi dan mencoba memahami penyebabnya. Kami akan bertanya kepada pemain apa motivasinya, bakal ada sanksi," sambungnya

"Jika seorang pekerja tidak bekerja, dia tidak dibayar. Dia juga menunjukkan kurangnya rasa hormat yang tidak dapat diterima terhadap rekan satu timnya dan klub. Itu tidak bisa dibenarkan," tegasnya.

Bartomeu juga menyebut bahwa Arthur mendapatkan gaji tiga kali lipat di Juventus dari yang didapatkan bersama Barca. Arthur diperkirakan mengantongi gaji saat di Barca sebesar 4,8 juta euro per tahun atau setara Rp 84 miliar.

"Juve menawarkan kepadanya pemain utama di tim, tetapi di atas semua itu dia akan mendapatkan tiga kali lipat gajinya saat ini, karena situasi fiskal di Italia sangat menguntungkan," Bartomeu membeberkan.

Dengan menjual Arthur, Barcelona mendapatkan Miralem Pjanic dari Juventus. Gelandang 30 tahun itu diboyong seharga 60 juta euro, dengan lima juta lain dalam bonus.



Simak Video "Hubungan Arthur dan Barcelona Kian Memanas"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com