sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 02 Agu 2020 15:03 WIB

Kelakuan Arthur Tak Bisa Diterima, Barcelona Bakal Kasih Sanksi!

Yanu Arifin - detikSport
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 06: Arthur Melo of FC Barcelona looks on during the Liga match between FC Barcelona and Sevilla FC at Camp Nou on October 06, 2019 in Barcelona, Spain. (Photo by Aitor Alcalde/Getty Images) Arthur Melo bakal dihukum dan denda Barcelona karena sikap disiplinernya. (Foto: Aitor Alcalde/Getty Images)
Barcelona -

Arthur Melo membuat Barcelona geram betul karena sikap indisiplinernya. Gelandang Brasil itu bakal dijatuhi hukuman berat.

Arthur bakal dilepas Barcelona pada musim panas ini. Pemain 23 tahun itu pindah ke Juventus, usai ditukar dengan Miralem Pjanic plus uang 10 juta euro.

Sebelum pindah ke Liga Italia, Arthur tinggal menyelesaikan satu tugasnya di Barcelona. Mantan pemain Gremio itu sedianya harus masih membela Blaugrana di Liga Champions, yang bergulir kembali pekan depan.

Namun, Arthur menolak bergabung dengan klub. Setelah LaLiga tuntas, ia terbang ke Brasil dan menolak kembali ke Catalunya. Selain itu, Arthur juga sempat menolak mengikuti tes virus corona di klub, juga menolak berlatih.

Hal itu membuat Barcelona marah. Presiden Josep Maria Bartomeu menjamin klub bakal memberinya sanksi berat.

"Ini tak bisa diterima. Ini tindakan tidak disiplin sebab tidak ada alasan untuk membenarkan tidak kembali bersama rekan-rekannya, yang mana sekarang akan bertanding di Liga Champions," kata Bartomeu kepada SPORT.

"Akan ada jenis sanksi dan denda untuknya. Dia tidak memberikan alasan. Dia bilang ini keputusannya, bahwa dia berada di Brasil dan tidak akan kembali," ungkap Bartomeu.

Arthur sendiri baru dua musim di Barcelona. Gelandang yang disebut-sebut perpaduan Xavi Hernandez dan Andres Iniesta itu punya catatan 72 penampilan dan 4 gol, dan sempat membantu Barcelona juara LaLiga musim 2018/2019.



Simak Video "Hubungan Arthur dan Barcelona Kian Memanas"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com