sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 03 Agu 2020 11:00 WIB

Bartomeu: Barcelona Takkan Jual Fati

Putra Rusdi K - detikSport
BARCELONA, SPAIN - FEBRUARY 02: Ansu Fati of FC Barcelona looks on during the Liga match between FC Barcelona and Levante UD at Camp Nou on February 02, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menegaskan tak akan menjual Ansu Fati (Foto: David Ramos/Getty Images)
Barcelona -

Presiden Barcelona, Josep Bartomeu, menegaskan tak akan menjual Ansu Fati. Walaupun, kondisi keuangan Barcelona kini tak terlalu baik akibat pandemi COVID-19

Fati mampu mencuri perhatian menjalani musim pertamanya berkiprah di tim utama Barcelona. Pemain 17 tahun ini berhasil mengemas delapan gol dan satu assist di sepanjang musim 2019/2020 bersama Blaugrana.

Penampilan apik Fati ini membuat beberapa tim dikabarkan tertarik untuk memboyongnya. Manchester United disebut menjadi salah satu klub yang menginginkan jasa pemain kelahiran Bissau ini.

Namun, Bartomeu menegaskan tak akan menjual Fati ke klub mana pun, meski kondisi keuangan Barcelona saat ini tengah sulit akibat pandemi. Ia menegaskan bahwa Fati sangat penting untuk proyek masa depan El Barca.

"Dia penting untuk masa depan klub. Ansu tidak untuk dijual. Dia merepresentasikan para pemain di akademi kami. Mereka belajar untuk bisa berada di tim utama," ujar Bartomeu dikutip dari Sport.

"Dia unik karena dia bisa melompat dari tim yunior ke tim utama. Tidak banyak pemain seperti dia dan Barcelona tidak akan menjualnya, bahkan jika itu akan menjadi solusi ekonomi bagi klub di masa pandemi ini."

Bartomeu bertekad menjaga Fati jika bisa untuk selamanya di Barcelona. Kubu Blaugrana tengah menyiapkan kontrak baru untuk pemain timnas Junior Spanyol.

Kontrak Fati di Camp Nou masih untuk Barcelona B. Kontrak tersebut mengikatnya hingga 2022.

"Dia menandatangani kontrak sebagai pemain Barcelona B. Sekarang rencananya adalah mentransfernya ke tim utama. Dia layak untuk mendapatkan itu," ungkap Presiden Barcelona.

"Dia baru berusia 17, jangan terlalu menekannya. Sekarang dia harus bermain dan berlatih sebaik yang dia biasa."

"Biarkan dia menyatu dengan tim. Peran penting akan diembannya di saat yang tepat. Untuk saat ini masih terlalu dini," tambah Bartomeu.



Simak Video "Man United Siapkan Uang Selangit Demi Ansu Fati"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com