sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 03 Agu 2020 07:05 WIB

Ini Persiapan Napoli untuk Bungkam Barcelona

Randy Prasatya - detikSport
GENOA, ITALY - JULY 08: Dries Mertens of Napoli (2nd from right) celebrates with his team-mates after scoring a goal during the Serie A match between Genoa CFC and  SSC Napoli at Stadio Luigi Ferraris on July 8, 2020 in Genoa, Italy. (Photo by Paolo Rattini/Getty Images) Napoli sudah bersiap menghadapi Barcelona di leg kedua 16 besar Liga Champions. (Foto: Getty Images/Paolo Rattini)
Naples -

Napoli kembali bertemu Barcelona dalam leg kedua 16 besar Liga Champions. Gennaro Gattuso membocorkan beberapa skema permainan Napoli.

Napoli berstatus sebagai tim tandang melawan Barcelona. Duel kedua tim berlangsung pada Minggu (9/8/2020) dini hari WIB, namun belum diketahui secara pasti terkait venue pertandingan karena meningkatnya kasus virus corona di kota Barcelona.

Laga ini tentu tak akan mudah untuk Napoli. Barcelona mengusung misi untuk terus melaju di Liga Champions agar tidak menuntaskan musim dengan tangan kosong.

Napoli bermain imbang 1-1 dengan Barcelona di San Paolo pada pertemuan pertama. Demi bisa menjegal Barcelona, Napoli sudah menyiapkan beberapa skema permainan.

"Saya memiliki susunan pemain dalam pikiran saya, tetapi kami harus melihat bagaimana berbagai pemain pulih dalam beberapa hari ke depan. Kami akan mencoba mengukir sejarah klub ini dan kota ini," kata Gattuso seperti dikutip dari Football Italia.

"Kami telah mencoba beberapa hal berbeda sejak lockdown. Kadang-kadang kami bermain ultra-ofensif, di sisi lain kami bertahan sedikit lebih dalam. Kami telah melakukan keduanya pada saat yang tepat dalam pertandingan," Gattuso melanjutkan.

"Jelas, saat leg pertama berakhir 1-1 di kandang, kami harus menghadapi beberapa risiko lagi di sana. Pada awalnya, tim tidak tahu bagaimana memberi tekanan, tetapi mereka sudah mendapatkannya sekarang," mantan pelatih AC Milan itu menegaskan.

Napoli dibuat pusing jelang pertemuan dengan Barca. Lorenzo Insigne mengalami cedera saat Napoli mengalahkan Lazio 3-1 di pekan terakhir Liga Italia.

"Insigne berbicara dengan dokter, kami akan mengevaluasinya selama 48 jam ke depan ketika kami memiliki hasil tes. Semoga tidak seserius seperti yang kami pikirkan," ujar Gattuso.



Simak Video "Gattuso Ngamuk Saat Dihina Fisioterapis Lazio"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com