sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 08 Agu 2020 20:30 WIB

Busquets: Setien Bertahan di Barca Akan Jadi Isyarat Bagus

Okdwitya Karina Sari - detikSport
BARCELONA, SPAIN - MARCH 07: Quique Setien, Manager of Barcelona looks on during the La Liga match between FC Barcelona and Real Sociedad at Camp Nou on March 07, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Nasib Quique Setien kabarnya bergantung pada hasil Barcelona melawan Napoli. (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Barcelona -

Kursi pelatih Quique Setien di Barcelona terjamin. Sergio Busquets memandangnya sebagai isyarat bagus karena Barcelona berarti akan sukses di Liga Champions.

Nasib Setien diyakini akan bergantung pada hasil duel Barcelona vs Napoli di leg II babak 16 besar, Minggu (9/8/2020) dinihari WIB. Dengan hasil 1-1 di leg I, maka Barca cuma butuh kemenangan minimal 1-0 saja untuk melangkah ke perempatfinal.

Akan tetapi seandainya Barcelona tersingkir, maka era Setien pun bisa saja berakhir. Sekalipun belum lama ini Presiden Barca Josep Maria Bartomeu menegaskan bahwa Setien masih akan melatih Lionel Messi cs di musim depan.

Rapor Barcelona di bawah Quique Setien pun buruk. Barcelona kehilangan titel LaLiga yang melayang ke Real Madrid dan disebut-sebut tidak harmonis dengan sejumlah pemain senior salah satunya dengan Messi.

"Itu adalah sebuah keputusan untuk klub, tidak ada hubungannya dengan para pemain, kami cuma fokus dengan apa yang terjadi di lapangan," ungkap Busquets dikutip Sport.

"Tapi kalau Setien lanjut, itu akan menjadi isyarat bagus karena itu akan berarti kami sukses di Liga Champions atau memenanginya," kata gelandang Barcelona itu.

Di tengah perjuangannya di Liga Champions, Barcelona diganggu oleh situasi Arthur Melo. Gelandang Brasil itu menolak bermain di sisa musim ini menjelang kepindahannya ke Juventus, meski si pemain akhirnya kembali ke Camp Nou.

"Ini mengejutkan semua orang, tapi hanya dia dan klub yang tahu kebenarannya. Untuk kebaikan semuanya, kuharap ada kesepakatan dan tidak ada lagi keributan," Sergio Busquets menambahkan.



Simak Video "Quique Setien Bawa Barcelona ke Jalur Hukum, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com