sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 11 Agu 2020 17:22 WIB

Setelah Atletico, Gantian Valencia Umumkan Kasus COVID-19

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
VALENCIA, SPAIN - MARCH 10: (FREE FOR EDITORIAL USE)  In this handout image provided by UEFA, Valencia team pose for a photo ahead of the UEFA Champions League round of 16 second leg match between Valencia CF and Atalanta at Estadio Mestalla on March 10, 2020 in Valencia, Spain. (Photo by UEFA - Handout via Getty Images) Valencia umumkan dua anggota tim terinfeksi COVID-19. (Foto: Getty Images/UEFA - Handout)
Jakarta -

Hanya sehari setelah Atletico Madrid mengumumkan dua anggota klub positif COVID-19, Valencia mengeluarkan pernyataan serupa. Dua anggota mereka juga terinfeksi.

Atletico mengumumkan dua anggota klubnya positif virus Corona pada Senin (10/8/2020) kemarin, hanya empat hari jelang laga kontra RB Leipzig, Jumat (14/8) dini hari WIB. Awalnya tak diungkap siapa anggota tim yang terinfeksi, namun belakangan Atletico merilis nama dua pemain: Angel Correa dan Sime Versaljko.

Nah hari Selasa (11/8) ini, giliran Valencia mengumumkan dua kasus COVID-19 di dalam klub. Belum diketahui apakah yang terinfeksi pemain atau staf.

"Tes PCR dan serum darah yang digelar Senin ini untuk tim utama, staf pelatih, dan kolaborator langsung tim mendeteksi adanya dua kasus positif COVID-19," ungkap pernyataan resmi Valencia.

"Mereka yang positif akan tetap diisolasi di rumah masing-masing, sesuai dengan protokol LaLiga dan VCF. Otoritas kesehatan sudah langsung diinformasikan terkait status mereka."

Dengan adanya kasus positif ini, boleh jadi Valencia menghadapi gelombang kedua setelah sejumlah anggota tim juga terinfeksi pada Maret lalu. Saat itu tim berjuluk Kelelawar tersebut memperkirakan sepertiga anggota tim terjangkit COVID-19, termasuk tiga pemain: Ezequiel Garay, Eliaquim Mangala, dan Jose Gaya.

Bahkan pertemuan Valencia dengan Atalanta di babak 16 besar Liga Champions pada Februari-Maret lalu diyakini sebagai momen menyebarluasnya virus Corona dengan masif. Atalanta adalah tim yang berasal dari kota Bergamo, yang mana jadi episentrum kasus COVID-19 di Italia.



Simak Video "Kabar Buruk untuk Atletico, Simeone Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com