sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 15 Agu 2020 23:11 WIB

Barcelona Dikabarkan Sudah Pecat Setien

Randy Prasatya - detikSport
BARCELONA, SPAIN - MARCH 07: Quique Setien, Manager of Barcelona looks on during the La Liga match between FC Barcelona and Real Sociedad at Camp Nou on March 07, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Barcelona belum mengumumkan nasib Quique Setien. (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Jakarta -

Barcelona belum mengumumkan nasib Quique Setien, namun selepas kekalahan dari Bayern Munich, Setien sebetulnya sudah dipecat.

Barcelona hancur-hancuran di perempatfinal Liga Champions. Klub asal Catalan itu diinjak-injak oleh Bayern dengan skor 2-8 di Estadio da Luz, Portugal, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB.

Kekalahan tersebut memastikan Blaugrana menutup musim 2019/2020 dengan nirgelar. Sebelumnya, Barca sudah gagal di Copa del Rey dan Laliga.

Barcelona's Gerard Pique, right, reacts after Bayern's Philippe Coutinho scored his side's seventh goal during the Champions League quarterfinal soccer match between Barcelona and Bayern Munich in Lisbon, Portugal, Friday, Aug. 14, 2020. (Rafael Marchante/Pool via AP)Barcelona dipermalukan Bayern Munich pada perempatfinal Liga Champions dengan kekalahan 2-8. (Foto: AP/Rafael Marchante)

Barcelona belum menyampaikan keputusan terkait nasib Setien usai kekalahan memalukan itu, meski sudah berhembus rumor pemecatan. Entah apa yang ditunggu para petinggi klub.

Di sisi lain, Fabrizio Romano selaku jurnalis Sky Sport yang juga handal dalam mengungkap pergerakan transfer, menyatakan bahwa Barca sudah memecat Setien selepas pertandingan.

"Barcelona telah memutuskan untuk memecat Quique Setién setelah kekalahan telak melawan Bayern Munich. Dia tidak akan menjadi manajer musim depan," tulis Romano di akun Twitter resminya.

Mauricio Pochettino disebut-sebut menjadi pelatih Barcelona selanjutnya. Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, bahkan sudah dikabarkan bertemu langsung dan makan malam bersama juru taktik 48 tahun itu pada awal pekan ini.

Membawa Pochettino ke Camp Nou bukan perkara mudah untuk Barcelona. Pochettino kabarnya sudah menolak tawaran sebagai pelatih Barcelona lantaran dirinya punya ikatan emosional dengan Espanyol, rival satu kota Blaugrana.

Dia tercatat pernah di Espanyol sebagai pemain selama dua tahun pada 2004-2006, serta menjalani debut kepelatihannya di sana pada tahun 2009.



Simak Video "Countinho Kembali ke Barcelona, Bertahan atau Tidak Urusan Nanti"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com