sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 15 Agu 2020 17:40 WIB

Pochettino Bakal Gantikan Posisi Setien di Barcelona?

Bayu Baskoro - detikSport
BARCELONA, SPAIN - DECEMBER 11:  Mauricio Pochettino, Manager of Tottenham Hotspur applauds the travelling fans after the UEFA Champions League Group B match between FC Barcelona and Tottenham Hotspur at Camp Nou on December 11, 2018 in Barcelona, Spain.  (Photo by Clive Rose/Getty Images) Mauricio Pochettino disebut-sebut sebagai calon pengganti Quique Setien di Barcelona. (Foto: Clive Rose/Getty Images)
Barcelona -

Quique Setien kabarnya bakal segera didepak dari kursi pelatih Barcelona. Posisinya disebut-sebut akan digantikan oleh Mauricio Pochettino.

Masa depan Setien di Barcelona dilaporkan hanya tinggal hitungan hari. Hal tersebut terjadi usai Blaugrana dipastikan puasa gelar musim ini.

Kepastian nirgelarnya Barcelona diperoleh setelah mereka disingkirkan Bayern Munich di laga perempatfinal Liga Champions yang berlangsung di Estadio da Luz, Portugal, Sabtu (15/8/2020) dini hari-hari. Lionel Messi dkk tanpa ampun dihajar Die Roten 2-8.

Sebelumnya, Barcelona sudah lebih dulu gagal total di kompetisi domestik sepanjang kalender 2019/2020. Los Cules tersingkir dari Copa Del Rey, serta keok dari Real Madrid dalam perburuan titel Liga Spanyol.

Terkait calon pengganti Quique Setien sebagai entrenador klub, pihak Barcelona dikabarkan sudah mulai mendekati beberapa nama. Salah satunya adalah mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Melansir laporan Daily Mail, Pochettino berada di daftar teratas pelatih yang bakal menggantikan Setien di Camp Nou. Bartomeu selaku presiden Barcelona bahkan sudah bertemu langsung dan makan malam bersama juru taktik 48 tahun itu pada awal pekan ini.

Pochettino sebelumnya juga sudah didekati Barcelona pada Januari 2020 usai Ernesto Valverdo didepak dari jabatannya sebagai pelatih Los Cules. Namun, Pochettino menolak dan Barca akhirnya memutuskan merekrut Quique Setien dari Real Betis.

Kala itu, Pochettino disebutkan menolak tawaran pelatih Barcelona lantaran dirinya punya ikatan emosional dengan Espanyol, rival satu kota Blaugrana. Dia tercatat pernah bermain di sana sebagai pemain selama dua tahun pada 2004-2006, serta menjalani debut kepelatihannya di sana tahun 2009.

Mauricio Pochettino sendiri saat ini masih belum menangani tim lain seusai dipecat Tottenham pada akhir 2019.



Simak Video "Quique Setien Bawa Barcelona ke Jalur Hukum, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com