David Silva Pilh Sociedad karena Istri?

ADVERTISEMENT

David Silva Pilh Sociedad karena Istri?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 19 Agu 2020 06:15 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JUNE 22:  David Silva of Manchester City runs with the ball during the Premier League match between Manchester City and Burnley FC at Etihad Stadium on June 22, 2020 in Manchester, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
David Silva pindah ke Real Sociedad karena pengaruh sang istri (Getty Images/Shaun Botterill)
San Sebastian -

David Silva sudah membuat Lazio kecewa berat karena tiba-tiba memilih gabung Real Sociedad. Menurut Silva, hal ini dilakukan karena dorongan sang istri.

Lazio sudah menantikan Silva untuk menuntaskan kepindahannya ke Olimpico Roma pekan ini. Namun, pemain asal Spanyol tersebut secara mengejutkan justru diumumkan sebagai pemain anyar Sociedad,Selasa (18/8/2020) dini hari WIB.

Manajemen Elang Ibukota yang merasa dikhianati oleh Silva begitu geram dengan mantan pemain Manchester City ini. Bahkan Lazio melalui Direktur Igli Tare sudah mencela Silva yang dianggap tidak punya rasa hormat kepada Lazio.

Apalagi Sociedad musim depan cuma bermain di Liga Europa, sementara Lazio bermain di Liga Champions dan prestasinya lebih stabil dalam 2-3 tahun terakhir ini. Silva akhirnya buka suara juga setelah diperkenalkan sebagai pemain Sociedad.

Menurut pesepakbola 34 tahun itu, Lazio sebenarnya bukan satu-satunya klub yang menawarkannya kontrak. Tapi, ketika Sociedad yang akhirnya dipilih, itu karena Silva ingin lebih dekat dengan keluarganya.

"Saya menerima banyak tawaran selama ini, tapi saya memilih Real karena klub itu sedang menanjak dan gayanya cocok dengan cara main saya," ujar Silva di situs resmi klub.

"Selain itu, saya juga tahu bagaimana San Sebastian karena pernah bermain di Eibar. Saya selalu merasa gembira di sini. Setelah saya meneken kontrak, saya mendapat banyak reaksi dari oran-orang," sambungnya.

"Saya datang ke kota yang indah dan tenang. Terkait aspek ini, saya memutuskannya bersama keluarga saya. Dia (istri) berperan besar dalam keputusan ini. Saya melihat banyak pertandingan LaLiga musim lalu, saya menonton banyak pertandingan Real dan mereka tampil bagus. Punya pemilik yang hebat dan pelatih luar biasa."

"Mereka bisa mendapatkan sesuatu yang besar, tim ini bagus dan tentu saja jadi pengalaman yang menantang serta seru. Saya tak sabar untuk memulainya.

Sebelum ke City, David Silva bermain di Valencia, Eibar, dan Celta Vigo. Untuk dua klub terakhir, Silva adalah pemain pinjaman dari tim Kelelawar Hitam itu.



Simak Video "Blaugrana Gagal Menang Semenit Sebelum Bubar"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/bay)

ADVERTISEMENT