Koeman Langsung Bahas Masa Depan Messi, Dipertahankan atau...

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 20 Agu 2020 06:45 WIB
Ronald Koeman holds up a soccer shirt with his name on it during his official presentation as coach for FC Barcelona in Barcelona, Spain, Wednesday, Aug. 19, 2020. Barcelona officially announced earlier on Wednesday a deal with Koeman to become their coach five days after the teams humiliating 8-2 loss to Bayern Munich in the Champions League quarterfinals. Barcelona says the former defenders deal runs through June 2022. Koeman replaces the fired Quique Setien. (AP Photo/Joan Monfort)
Ronald Koeman resmi diperkenalkan sebagai pelatih anyar Barcelona. (Foto: Joan Monfort/AP)
Barcelona -

Ronald Koeman resmi diperkenalkan sebagai pelatih anyar Barcelona. Pria asal Belanda itu langsung membahas masa depan Lionel Messi.

Koeman ditunjuk Barcelona sebagai pelatih anyarnya. Pria yang sedianya sedang melatih Timnas Belanda itu dikontrak sampai 2022.

Pelatih 57 tahun itu, yang juga mantan pemain Barcelona, langsung mengungkap hal yang menjadi fokusnya. Adalah masa depan Messi di Barcelona yang menjadi sorotan.

Ya, Messi kabarnya ingin hengkang dari Barcelona. Selain baru saja melewati musim yang kurang oke, yakni tanpa meraih gelar apapun, striker asal Argentina itu juga bakal habis kontraknya.

Messi tinggal punya kontrak hingga musim panas 2021, atau artinya tinggal setahun lagi. Sejauh ini, rumor kepergiannya pun sudah mulai kencang, salah satunya dikaitkan bakal menuju Manchester City, yang dilatih Pep Guardiola, bekas mentornya di Blaugrana.

Koeman pun memuji-muji sebagai pemain terbaik dunia saat ini. Namun, pria yang sempat menjuarai empat gelar LaLiga bersama raksasa Catalan itu mengaku akan berbicara lebih dulu dengan Messi, untuk membuat keputusan terkait masa depan sang pemain.

"Saya tidak tahu apakah saya harus meyakinkan Messi [untuk bertahan]. Dia adalah pemain terbaik di dunia, dan Anda selalu ingin dia ada di tim Anda," kata Koeman, dalam konferensi pers pertamanya.

"Bagi saya, sebagai pelatih, saya suka bekerja dengan Messi karena dia bisa memenangkan pertandingan. Jika dia tampil, saya akan senang jika dia ingin bertahan."

"Mulai hari ini, saya akan berbicara dengannya. Kami akan bekerja dan berbicara dengan beberapa pemain. Dalam kasus Messi, semoga dia akan terus di sini selama bertahun-tahun."

"Jika saya mengatakan di sini apa yang akan saya katakan, tidak perlu bagi saya untuk bertemu dengannya. Saya adalah pelatih untuk membuat keputusan. Sekali lagi, dia memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya. Dia adalah pemain penting yang Anda inginkan di tim Anda sebagai pelatih," jelas Koeman.



Simak Video "Xavi: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Europa, Tapi Sevilla"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/pur)