sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 27 Agu 2020 08:30 WIB

Messi Mau Hengkang dari Barcelona, Kabar Buruk buat LaLiga

Bayu Baskoro - detikSport
BARCELONA, SPAIN - JULY 16: Lionel Messi of FC Barcelona shows his disappointment during the Liga match between FC Barcelona and CA Osasuna at Camp Nou on July 16, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Lionel Messi ingin meninggalkan Barcelona lebih cepat dari kontraknya. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Lionel Messi sudah menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Barcelona. Andai La Pulga benar-benar hengkang, maka itu bakal berdampak buruk buat Liga Spanyol.

Messi telah mengirim surat permohonan untuk bisa angkat kaki dari Barcelona pada Selasa (25/8/2020). Kapten Blaugrana itu ingin kontraknya diputus lebih awal dari yang semestinya berakhir pada 2021.

Keputusan tersebut disinyalir lantaran Messi sudah gerah dengan situasinya saat ini di Barcelona. Apalagi, klub asal Catalunya itu baru saja melalui masa-masa sulit pada musim 2019/2020.

Sepanjang kalender 2019/2020, Barcelona gagal total di semua kompetisi dan harus puasa gelar sejak terakhir kali mengalami nasib serupa pada 2014. Lebih parahnya lagi, Los Cules tersingkir dari Liga Champions dengan rasa malu usai dibantai Bayern Munich 2-8 pada babak perempatfinal.

Sejumlah klub papan atas Eropa pun dikabarkan bersedia menampung Messi andai dirinya memantapkan hati cabut dari Barcelona. Manchester City, Paris Saint-Germain dan Inter Milan menjadi tiga tim terdepan yang menginginkan jasa peraih enam Ballon d'Or tersebut.

Kabar keinginan Lionel Messi buat meninggalkan Barcelona dipandang negatif oleh mantan presiden Real Madrid, Ramon Calderon. Dalam pandangannya, ketiadaan pemain 33 tahun itu bakal berpengaruh negatif ke kualitas Liga Spanyol, yang sebelumnya juga sudah kehilangan Cristiano Ronaldo yang pindah dari Madrid ke Juventus pada 2018 lalu.

Seperti diketahui, rivalitas Ronaldo-Messi telah mengangkat citra dan kualitas LaLiga di Eropa selama beberapa tahun terakhir. Calderon pun menyebut tidak hanya Barcelona saja yang kehilangan andaikan Messi benar-benar pergi, melainkan juga LaLiga dan seluruh penggemarnya.

"itu akan sangat menyakitkan buat citra, kualitas, dan permainan [di LaLiga jika Messi pergi]. Kami sangat beruntung memiliki Cristiano Ronaldo dan Messi yang bermain di liga kami selama 10 tahun terakhir, dua pemain terbaik di dunia sejauh ini," kata Calderon kepada Stats Perform News, dikutip dari Omnisport.

"Mereka tidak akan ada di sini lagi, tidak ada satu pun dari mereka akan bersama kami. Ini sungguh menyakitkan buat liga kami dan juga para penggemar," ujarnya tentang niatan hengkang Lionel Messi dari Barcelona.



Simak Video "Messi Mending ke Paris, Bukan Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com