Messi Diklaim Akan Tuntaskan Kontraknya Lalu Tinggalkan Barcelona

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 03 Sep 2020 18:30 WIB
JEDDAH, SAUDI ARABIA - JANUARY 09:  Lionel Messi of Barcelona in action during the Supercopa de Espana Semi-Final match between FC Barcelona and Club Atletico de Madrid at King Abdullah Sports City on January 09, 2020 in Jeddah, Saudi Arabia. (Photo by Francois Nel/Getty Images)
Lionel Messi diklaim akan menuntaskan kontraknya dengan Barcelona. (Foto: Getty Images/Francois Nel)
Jakarta -

Lionel Messi diklaim akan bertahan dan menyelesaikan tahun terakhir kontraknya di Barcelona. Ia akan pergi pada tahun depan.

Klaim tersebut diungkapkan wartawan media Argentina TyCSports, Martin Arevalo. Masa depan Messi di Barcelona saat ini tak menentu menyusul pertarungan klaim dengan pihak klub.

Messi sejak pekan lalu menginginkan pergi dari Barcelona dan mengaktifkan klausul untuk memutus kontrak segera. Memang ada klausul dalam kontraknya di mana pemain 33 tahun tersebut bisa pergi kapan saja, selama menyatakan niat ke manajemen sebelum musim berakhir.

Tapi Barcelona meyakini klausul itu hangus pada Juni lalu. Kubu Lionel Messi beralasan masa berlakunya otomatis mengikuti perjalanan musim yang molor akibat pandemi.

Dalam upayanya menahan Messi, Barcelona menegaskan kalau masih ada klausul lain, yakni klausul pelepasan senilai 700 juta euro, yang juga aktif. Jika Messi benar-benar ingin pergi, maka harus ada yang menebus klausul tersebut.

Lucunya, klausul ini diyakini media-media tak lagi berlaku sejak Messi memasuki tahun terakhir dalam kontraknya.

Kedua pihak sudah bertemu untuk pertama kalinya pada Rabu (2/9/2020) sore waktu setempat. Messi diwakili sang ayah, Jorge Messi, sementara Barcelona diwakili Presiden Josep Maria Bartomeu. Belum ada titik terang dari pertemuan tersebut dengan kedua pihak masih memegang teguh klaim masing-masing.

Satu-satunya hal positif dari pertemuan itu adalah kedua pihak berbicara dengan suasana kalem dan terbuka untuk melakukan pembicaraan lanjutan. Nah, Arevalo mengklaim kalau Messi berpeluang besar bertahan selama semusim sebelum akhirnya pergi musim panas tahun depan.

"Ada 90% peluang bahwa Messi akan bertahan di Barcelona. Keputusan pasti akan dibuat pada Kamis nanti," cuitnya di Twitter.

"Messi secara serius mempertimbangkan untuk bertahan di Barcelona sampai 2021 dan pergi dengan gaya ketika kontraknya habis nanti," imbuh Arevalo.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)