sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 14 Sep 2020 22:25 WIB

Varane, Mau Enggak Gantikan Ramos Jadi Kapten Madrid?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
MADRID, SPAIN - NOVEMBER 06: Sergio Ramos of Real Madrid celebrates with teammate Raphael Varane after scoring his teams third goal  during the UEFA Champions League group A match between Real Madrid and Galatasaray at Bernabeu on November 06, 2019 in Madrid, Spain. (Photo by Angel Martinez/Getty Images) Raphael Varane enggan memikirkan potensi menggantikan Sergio Ramos sebagai kapten Real Madrid. (Foto: Getty Images/Angel Martinez)
Madrid -

Raphael Varane enggan memikirkan soal pontensinya menggantikan Sergio Ramos sebagai kapten Real Madrid. Varane punya caranya sendiri untuk memimpin Madrid.

Varane dan Ramos sudah bertandem di jantung pertahan Madrid selama hampir satu dekade. Mereka merupakan pemain-pemain kunci Los Blancos dalam memenangi 18 trofi, termasuk tiga titel LaLiga dan empat Liga Champions.

Di sisi lain Varane sedang menatap musim kesepuluh di Santiago Bernabeu. Bek Prancis berusia 27 tahun itu menjadi salah satu kandidat kapten masa depan Real Madrid, sekalinya Sergio Ramos pergi.

"Untuk masa depan, sulit untuk merencanakan," ucap Varane kepada BeIN Sports. "Real Madrid itu sebuah klub yang sangat, sangat besar dengan pemain-pemain yang hebat. Apa yang penting adalah setiap orang memainkan peran mereka di tim."

"Kami sudah memenangi banyak titel juara, gelar-gelar Liga Champions, itu sebagai sebuah tim, dengan 11 pemimpin di lapangan setiap kali. Sergio adalah seorang legenda di Madrid. Soal masa depan untuk sekarang aku tidak mau memperkirakannya, tapi sudah pasti Ramos itu pemain yang sangat penting untuk kami."

"Apa yang pasti adalah kami sangat lengkap dengan Sergio Ramos, dalam kaitannya dengan permainan kami. Kami punya kualitas yang saling melengkapi dengan sempurna. Kami sudah bermain bersama selama bertahun-tahun, jadi kami sudah kenal baik satu sama lain," terang pemenang Piala Dunia 2018 itu.

"Dalam pertahanan, dikerjakan berpasangan dan pemahaman ini sangat penting. Untuk masa depan setelah kepergian Ramos, sulit untuk memperkirakan diri sendiri. Aku adalah pemimpin dengan caraku sendiri. Dengan rekan-rekan setimku, aku banyak bicara sebelum pertandingan mengenai taktik dan positioning. Kami punya cara sendiri-sendiri," lugas Varane tentang kemungkinan menggantikan Ramos sebagai kapten Madrid.



Simak Video "Sergio Ramos Ingin Messi Bertahan di Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com