sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 17 Sep 2020 16:17 WIB

Koeman Belum Bisa Dampingi Barca karena Urusan Pesangon Setien?

Putra Rusdi K - detikSport
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 16: Lionel Messi of Barcelona runs with the ball during the pre-season friendly match between FC Barcelona and Girona at Estadi Johan Cruyff on September 16, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Ronald Koeman terancam tak bisa memimpin Barcelona di laga resmi (Foto: (Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Ronald Koeman dilaporkan terancam belum bisa mendampingi Barcelona di laga resmi. Ini karena El Barca belum mencapai kesepakatan soal pesangon untuk Quique Setien.

Koeman ditunjuk sebagai pelatih anyar Barcelona pada 19 Agustus lalu. Ia menggantikan posisi Quique Setien yang kehilangan jabatannya setelah El Barca kalah 2-8 dari Bayern Munich di babak perempat final Liga Champions.

Pelatih asal Belanda ini sudah dua kali memimpin Barcelona di laga uji coba yaitu kala menghadapi Gimnastic Tarragona dan Girona. Dalam dua laga tersebut, Blaugrana mampu menang dengan skor identik 3-1.

Meski begitu, Koeman dilaporkan belum dinyatakan resmi oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) sebagai pelatih Barcelona. Dikutip dari Cadena COPE, hal ini terjadi karena Barcelona belum menyelesaikan kesepakatan pesangon untuk sepenuhnya putus hubungan kerja dengan Setien.

Setien dikabarkan menginginkan Barcelona memberikan pesangon dengan jumlah yang setara dengan gaji yang diterimanya di Camp Nou selama satu tahun. Kubu El Barca belum mengambil langkah lebih jauh terkait masalah ini sehingga mereka dianggap hanya membebastugaskan mantan pelatih Real Betis tersebut.

BARCELONA, SPAIN - MARCH 07: Head Coach Quique Setien of FC Barcelona looks on before the Liga match between FC Barcelona and Real Sociedad at Camp Nou on March 07, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)Barcelona masih tersandung masalah pesangon Quique Setien. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Foto: Getty Images/Alex Caparros

Itu artinya kontrak Setien dengan Barcelona belum sepenuhnya berakhir. Tim asal Catalunya tersebut kini punya waktu dua pekan untuk segera menyelesaikan masalah pesangon Setien itu sebelum tampil di laga pertama LaLiga musim ini.

Jika persoalan tersebut belum juga tuntas, Ronald Koeman terancam tak akan bisa mendampingi skuad Barcelona saat menghadapi Villareal di Camp Nou pada Jornada pertama LaLiga 2020/2021, Minggu (27/9).

(pur/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com