sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 18 Sep 2020 20:30 WIB

Terkait Barcelona, Pochettino Tak Terbayang Kerja Bareng Bartomeu

Yanu Arifin - detikSport
BELGRADE, SERBIA - NOVEMBER 06: Mauricio Pochettino, Manager of Tottenham Hotspur shows his appreciation to the fans after the UEFA Champions League group B match between Crvena Zvezda and Tottenham Hotspur at Rajko Mitic Stadium on November 06, 2019 in Belgrade, Serbia. (Photo by Justin Setterfield/Getty Images) Mauricio Pochettino menjelaskan bahwa dirinya tak pernah ditawari melatih Barcelona. (Foto: Justin Setterfield / Getty Images)
Santa Fe -

Mauricio Pochettino membantah ditawari pekerjaan oleh Barcelona. Pria asal Argentina itu juga mengaku tak kepikiran untuk kerja bareng Josep Maria Bartomeu.

Pochettino sempat dirumorkan menjadi kandidat pelatih Barcelona. Setelah Blaugrana memecat Ernesto Valverde, nama eks pelatih Espanyol, Southampton, dan Tottenham Hotspur itu diberitakan bakal menangani Lionel Messi dkk.

Pochettino, yang mengantar Tottenham melaju ke final Liga Champions musim 2018/2019, juga sempat ketahuan makan malam dengan direktur olahraga Barcelona, Ramon Planes. Hal itu membuat rumor dirinya akan melatih raksasa Liga Spanyol itu mencuat, sebelum akhirnya Barcelona memilih Quique Setien sebagai juru taktiknya.

Pochettino mengungkapkan, dirinya memang tidak pernah ditawari melatih Barcelona. Ia juga menjelaskan acara makan malamnya dengan pejabat Barcelona, seraya mengaku tak kepikiran untuk kerja bareng Bartomeu, presiden Barcelona.

"Saya tidak ditawari pekerjaan oleh Barcelona. Saya tidak bisa melihat diri saya bekerja dengan Bartomeu," katanya kepada Marca.

"Saya juga makan malam dengan Ramon Planes karena dia teman baik saya. Saya kenal sejak 2009, ketika saya mulai melatih Espanyol," jelasnya.

Sejak dipecat dari kursi manajer Tottenham pada akhir 2019, Pochettino belum juga melatih lagi. Pria 48 tahun itu mengaku memang sempat didekati klub lain.

"Saya tak bicara dengan Paris Saint-Germain, Juventus, atau Inter Milan. Tapi, saya tidak akan bohong, saya mendapat telepon dari Monaco dan Benfica," ungkapnya.

"Secara keseluruhan, saya tidak begitu merindukan melatih. Dengan pandemi corona, saya pikir akan sangat stres menghadapi segalanya. Tapi situasinya saat ini cukup membuat saya tenang," katanya.

(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com