sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 23 Sep 2020 12:00 WIB

Sergi Roberto Membayangkan Barca Tanpa Messi

Bayu Baskoro - detikSport
BARCELONA, SPAIN - JANUARY 30: Sergio Roberto of Barcelona celebrates scoring the fourth goal alongside Lionel Messi during the Copa del Rey Quarter Final  second leg match between FC Barcelona and Sevilla FC at Nou Camp on January 30, 2019 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Sergi Roberto berbicara soal keputusan Lionel Messi bertahan di Barcelona. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Lionel Messi memilih bertahan di Barcelona usai sebelumnya memiliki keinginan angkat kaki dari klub. Keputusan La Pulga itu turut ditanggapi Sergi Roberto.

Messi membuat publik sepakbola terkejut usai mengirim surat permohonan pemutusan kontraknya lebih awal ke Barcelona pada akhir Agustus lalu. Bintang Argentina itu mau menggunakan klausul istimewanya, yakni bisa meninggalkan Camp Nou dengan bebas transfer di tiap akhir musim kompetisi, sebelum kontraknya habis pada 2021.

Barcelona menolak permohonan Messi tersebut dan menyebut jika klausul khusus kaptennya itu sudah tak berlaku sejak Juni 2020. Blaugrana turut menegaskan jika Messi baru diizinkan pergi apabila ada klub lain yang mau menebus klausul rilisnya senilai 700 juta euro (Rp 12 triliun).

Klub asal Catalunya itu bahkan siap menyeret Messi ke pengadilan andai pemain 33 tahun itu tetap ngotot ingin hengkang dari Barcelona. Messi akhirnya mengalah dan mengurungkan niatnya cabut dari Barca.

Kepastian Lionel Messi memilih bertahan di Camp Nou musim baru 2020/2021 diapresiasi rekan satu timnya di Barcelona, Sergi Roberto. Bek 28 tahun mengaku sulit membayangkan klubnya tanpa kehadiran La Pulga yang sudah menjadi ikon Los Cules.

"Sama seperti 100 persen orang-orang Catalunya, tidak mungkin Leo tak melanjutkan bersama kami. Dia adalah kapten kami dan dirinya adalah pemain terbaik yang dimiliki Barca, serta di dalam sejarah sepakbola," kata Sergi Roberto kepada RAC1, dikutip dari Mundo Deportivo.

"Saya tak bisa membayangkan Barca tanpa Leo. Jika keputusan yang dia inginkan adalah itu, maka dia sangat menghormatinya dan kami turut respek kepadanya," sambungnya.

"Leo adalah pemain yang telah memberikan segalanya buat klub ini. Pada levelnya yang selalu seperti ini, normal jika anda berpikir untuk mencari pengalaman lain. Saya selalu berharap dia bertahan bersama kami, karena dengan dia kami lebih kuat," demikian kata Sergio Roberto soal keputusan Lionel Messi bertahan di Barcelona.

(bay/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com