sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 23 Sep 2020 20:50 WIB

Unai Emery Ikut Bersyukur Lionel Messi Tetap di Barcelona

Bayu Baskoro - detikSport
VILLAREAL, SPAIN - SEPTEMBER 13: Head coach Unai Emery of Villarreal CF reacts during the La Liga match between Villarreal CF and SD Huesca at Estadio de la Ceramica on September 13, 2020 in Villareal, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Unai Emery Ikut Bersyukur Lionel Messi Tetap di Barcelona. (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Barcelona -

Unai Emery mengomentari keputusan Lionel Messi bertahan di Barcelona. Mantan manajer Arsenal itu bersyukur La Pulga tidak jadi angkat kaki dari Spanyol.

Emery saat ini kembali ke Spanyol, setelah pada akhir 2019 dirinya didepak dari jabatan sebagai manajer Arsenal. Juru taktik 48 tahun itu ditunjuk sebagai pelatih Villarreal pada Juli 2020.

Pada pekan ketiga Liga Spanyol 2020/2021, Villarreal bakal bertandang ke markas tim raksasa LaLiga, Barcelona. Duel kedua tim dijadwalkan berlangsung pada Senin (28/9/2020) dini hari WIB.

Menjelang pertandingan Barcelona vs Villarreal, Unai Emery turut berbicara soal calon lawannya tersebut. Eks entranador Sevilla itu mengungkit soal kapten Blaugrana, Lionel Messi, yang sebelumnya diisukan mau angkat kaki dari Barca.

Seperti diketahui, Messi sempat mengirimkan surat permohonan hengkang dari Barcelona pada akhir Agustus lalu. Pemain asal Argentina itu kabarnya sudah muak dengan situasinya di Blaugrana dan santer dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester City.

Bintang 33 tahun itu pada akhirnya mengurungkan niatnya buat hengkang lantaran dirinya menghindari keributan dengan Barcelona di ruang persidangan. Alhasil, dirinya memilih bertahan di klub asal Catalunya tersebut.

Kabar bertahannya Messi dari Barcelona rupanya disambut positif oleh Emery. Dia mengaku senang LaPulga bertahan di Los Cules, sehingga para pemainnya masih bisa berhadapan dengannya di Liga Spanyol.

"Barca adalah tim yang hebat; Saya senang Messi bertahan di Barcelona dan kami masih bisa terus menikmatinya di LaLiga," ujar Emery soal Messi yang tak jadi pindah dari Barcelona.

Usut punya usut, Lionel Messi menjadi salah satu pemain yang menjadi duri bagi tim yang ditangani Unai Emery. Peraih enam Ballon d'Or itu sudah mencetak 26 gol dari 23 kali pertemuan menghadapi tim-tim asuhan Emery.

Berikut ini rincian gol Lionel Messi ke gawang tim-tim yang pernah diasuh Unai Emery:

Almeria: 1 gol
Valencia: 10 gol
Spartak Moskow: 4 gol
Sevilla: 11 gol
Paris Saint-Germain: 1 gol.



Simak Video "Unai Emery Ditunjuk Jadi Pelatih Villarreal"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com