sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 25 Sep 2020 21:55 WIB

Atletico Madrid Menjinakkan 'Hewan Buas', Namanya Luis Suarez

Yanu Arifin - detikSport
BARCELONA, SPAIN - MARCH 04:  Luis Suarez of FC Barcelona competes for the ball with Koke Resurreccion of Club Atletico de Madrid during the La Liga match between Barcelona and Atletico Madrid at Camp Nou on March 4, 2018 in Barcelona, Spain.  (Photo by David Ramos/Getty Images) Luis Suarez saat menghadapi Atletico Madrid. (Foto: David Ramos/Getty Images)
Jakarta -

Atletico Madrid resmi menggaet Luis Suarez dari Barcelona. Los Colchoneros bak menjinakkan hewan buas, sebab merekrut pemain yang berbahaya untuk mereka.

Atletico mendapat amunisi oke menjelang musim 2020/2021. Sebab, pasukan Diego Simeone bisa menggaet Suarez dari klub rivalnya, yakni Barcelona.

Transfer Suarez hanya bernilai 6 juta euro dari Barcelona ke Atletico. Namun dengan harga murah, Atletico bak mendapatkan hewan buas.

Sebab, Suarez cukup garang saat menghadapi Atletico, tentunya sejak berkostum Barcelona sejak 2014. Pemain Uruguay itu kerap menjadi momok menakutkan gawang Atletico.

Sejak 2014, Suarez dauh menghadapi Atletico 18 kali. Rinciannya, Suarez menghadapi Atletico 11 kali LaLiga, empat kali di Copa del Rey, dua kali di Liga Champions, serta sekali di Piala Super Spanyol.

Dari kesempatan itu, Suarez bisa membobol gawang lawannya 8 kali dan membuat 5 assist. Selain itu, 11 kemenangan juga diraih, lima kali berimbang, dan dua kali kekalahan ditelan.

Gol pertama Suarez ke gawang Atletico terjadi di Camp Nou, saat Barcelona menjamu Atletico pada musim 2014/2015. Di laga itu, Suarez membuat satu gol dan assist dalam kemenangan 3-1 Blaugrana di kandang.

Sementara aksi terakhir Suarez mengancam gawang Atletico terjadi di pentas LaLiga musim lalu. Saat bermain di Wanda Metropolitano, Suarez membuat satu assist untuk Lionel Messi, yang mengantar Barcelona menang 1-0.

Ketajaman Suarez, yang membuat 198 gol selama di Barcelona, jelas akan menjadi senjata mematikan baru Atletico di lini depan. Buat para lawan, sudah siap menghadapi aksi El Pistolero di Atletico?

(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com