sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 30 Sep 2020 09:45 WIB

Real Madrid Dituding Diuntungkan VAR, Zidane Bilang Begini

Bayu Baskoro - detikSport
Soccer Football - Pre-season Friendly - AS Roma v Real Madrid - Stadio Olimpico, Rome, Italy - August 11, 2019   Real Madrid coach Zinedine Zidane   REUTERS/Alberto Lingria Zinedine Zidane menanggapi tudingan Real Madrid diuntungkan VAR. (Foto: Alberto Lingria/Reuters)
Madrid -

Real Madrid dituding diuntungkan Video Assistant Referee (VAR) saat menang atas Real Betis. Zinedine Zidane angkat bicara soal hal itu. Apa katanya?

Madrid menjalani pertandingan pertamanya di Liga Spanyol musim ini dengan bersua Betis di Estadio Benito Vilamarin, Minggu (27/9/2020) dini hari WIB. Los Blancos menutup laga dengan kemenangan tipis 3-2.

Di babak pertama, Madrid sempat tertinggal 1-2 setelah gol Federico Valverde dibalas dua gol Betis yang dicetak Aissa Mandi dan William Carvalho. Pada paruh kedua, Los Merengues membalikkan keadaan setelah Emerson mencetak gol bunuh diri dan Sergio Ramos membobol gawang tim tuan rumah via eksekusi penalti.

Gol Ramos dari titik putih itu diberikan setelah VAR menilai adanya pelanggaran handball yang dilakukan Marc Bartra di kotak terlarang. Keputusan itu menjadi kontroversi, lantaran bek Betis tersebut terjatuh saat berduel dengan Borja Mayoral.

VAR turut memainkan peran saat Emerson dikartu merah wasit pada menit ke-68 setelah mendorong Luka Jovic yang berlari menyambut umpan Karim Benzema. Dua keputusan VAR itu sempat dikeluhkan Manuel Pellegrini, pelatih Betis, selepas laga.

Menurut Pellegrini, timnya saat itu tak hanya melawan Real Madrid, melainkan juga VAR. Dia tak menampik jika keputusan teknologi mutakhir itu telah merugikan timnya.

"Sebuah penalti, sebuah kartu merah, VAR, dan Real Madrid secara bersamaan itu terlalu berat. Maksud saya adalah, sulit jika harus menghadapi Real Madrid, VAR, dan kena sebuah kartu merah secara bersama-sama," kata Pellegrini selepas duel Betis vs Madrid.

Zinedine Zidane selaku pelatih Real Madrid turut menanggapi komentar Pellegrini yang mempertanyakan keputusan VAR di laga Betis vs Madrid. Juru taktik asal Prancis tersebut tak mau berkomentar banyak soal itu dan lebih memilih fokus ke pertandingan selanjutnya.

"Saya tidak akan membicarakan hal-hal ini, setiap orang dapat memberikan pendapat mereka sesuai keinginan mereka. Apa yang bisa kami lakukan? Fokus pada pekerjaan kami dan memikirkan pertandingan selanjutnya," ujar Zinedine Zidane, dilansir dari Mundo Deportivo.



Simak Video "Eden Hazard Bocorkan Resep Kesuksesan Zidane"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com