sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 30 Sep 2020 15:33 WIB

Sergino Dest Sudah Tiba di Barcelona, Kapan Resmi Gabung?

Adhi Prasetya - detikSport
AMSTERDAM, NETHERLANDS - DECEMBER 10: Sergino Dest of Ajax in action during the UEFA Champions League group H match between AFC Ajax and Valencia CF at Amsterdam Arena on December 10, 2019 in Amsterdam, Netherlands. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Dest sudah tiba di Barcelona. Foto: Getty Images/Dean Mouhtaropoulos
Barcelona -

Peresmian Sergino Dest sebagai pemain baru Barcelona tinggal menunggu waktu saja. Bek kanan Ajax Amsterdam itu sudah setuju bergabung dengan Blaugrana.

Sebelumnya, Dest diincar oleh Barcelona dan Bayern Munich. Seperti Barca, Die Roten juga sudah mengajukan tawaran.

Namun Dest rupanya lebih tertarik pindah ke Camp Nou. Seusai Ajax mengalahkan Vitesse Arnhem 2-1 di Liga Belanda, Minggu (27/9) lalu, ia dikabarkan sudah pamitan kepada rekan-rekannya, mengatakan bahwa ia akan bergabung dengan Barcelona.

Bayern sebetulnya terus berusaha mengejar Dest, namun akhirnya mereka diberitahu bahwa pemain berpaspor Amerika Serikat tersebut sudah mantap memilih Barcelona.

Jurnalis Sky Sports Fabrizio Romano melaporkan bahwa Ajax akan mendapat 22-23 juta Euro dari Barcelona, di luar bonus tambahan. Sebelumnya, Ajax diketahui meminta 25 juta Euro.

Dest akan dikontrak sampai Juni 2025. Sang pemain diketahui sudah mendarat di Bandara El Prat, Barcelona, sejak Selasa (29/9/2020) malam waktu setempat.

Media Catalan, Sport, menyebut Dest akan menjalani tes medis hari ini, Rabu (30/9). Jika hasilnya lancar, pemain 19 tahun itu kemungkinan akan diresmikan pada Kamis (1/10) mendatang.

Dest diharapkan bisa menjadi jawaban atas kebutuhan Barcelona di sektor bek kanan. Semenjak Dani Alves pindah pada 2016 lalu, belum ada yang benar-benar diandalkan mengisi posisi tersebut.

Musim lalu, Sergi Roberto dan Nelson Semedo bergantian mengisinya. Kini Semedo sudah hijrah ke Wolverhampton Wanderers, dan dengan datangnya Dest, Sergi Roberto bisa lebih difokuskan sebagai gelandang. Saat mengalahkan Villarreal 4-0 pekan lalu, pelatih Barcelona Ronald Koeman masih memasang Sergi Roberto sebagai bek kanan.

(adp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com