sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 01 Okt 2020 04:30 WIB

Madrid Vs Valladolid: Vinicius Menangkan Los Blancos

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
MADRID, SPAIN - SEPTEMBER 30: Vinicius Junior of Real Madrid scores his teams first goal during the La Liga Santander match between Real Madrid and Real Valladolid CF at Estadio Santiago Bernabeu on September 30, 2020 in Madrid, Spain. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images) Real Madrid menang tipis 1-0 atas Real Valladolid. (Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Jakarta -

Real Madrid susah payah memetik kemenangan atas Real Valladolid di lanjutan Liga Spanyol. Madrid menang tipis 1-0 berkat gol Vinicius Junior.

Menjamu Valladolid di Estadio Alfredo Di Stefano, Kamis (1/10/2020) dini hari WIB pada lanjutan Liga Spanyol, Madrid tampil dominan sejak babak pertama. Tapi serangkaian serangan yang dibangun gagal diselesaikan dengan baik.

Skor 0-0 bertahan sampai babak pertama usai. Zinedine Zidane pun melakukan pergantian untuk menambah daya dobrak, memasukkan Vinicius, Marco Asensio, dan Dani Carvajal untuk menggantikan Luka Jovic, Isco, dan Alvaro Odriozola.

Keputusan itu terbukti tepat, dengan Vinicius mencetak gol di menit ke-65, hanya tujuh menit setelah masuk ke lapangan. Tapi tim tamu bukannya tanpa peluang.

Valladolid mendapatkan sejumlah kans, tapi penyelesaian akhir yang buruk bikin kesempatan yang hadir sia-sisa. Madrid menutup laga dengan kemenangan 1-0.

Dengan hasil ini, Madrid naik ke posisi tiga sementara klasemen Liga Spanyol dengan tujuh poin dari tiga laga. Sedang Valladolid belum beranjak dari urutan 18, mengumpulkan dua poin dari empat pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Madrid langsung mendominasi permainan selepas sepak mula. Tapi tim tamu yang lebih dulu mencatatkan peluang.

Shon Weissman mendapatkan bola di dalam kotak penalti, tapi gagal melepaskan tembakan yang meyakinkan. Thibaut Courtois dengan mudah mengamankan bola.

Umpan silang Marcelo dari kiri dihalau oleh Javi Sanchez. Federico Valverde coba menyambar, juga membentur pemain lawan dan berakhir melebar.

Peluang apik dibuat Madrid di menit ke-17. Valverde lolos dari jebakan offside dan mengirim umpan silang yang coba diselesaikan Luka Jovic di tengah. Sepakannya melambung.

Madrid mendominasi, namun membongkar pertahanan Valladolid ternyata tak semudah itu. Kerja sama Luka Modric dan Jovic hampir memecah kebuntuan di menit ke-35. Hanya saja sepakan Jovic masih menyamping.

Valladolid melakukan percobaan dari jarak jauh di menit ke-42, melalui sepakan Waldo Rubio. Cuma melesat ke samping gawang. Babak pertama berakhir 0-0.

Hampir Madrid mencetak gol di menit ke-49. Umpan dari sepak pojok disundul Jovic dan ditepis dengan gemilang oleh Roberto Jimenez di pojok kiri gawang.

Bola liar lantas disambar Casemiro, tapi hanya menghantam mistar gawang! Sergio Ramos mencoba menyambut bola pantulan, tapi justru dihukum pelanggaran.

Valladolid punya dua peluang beruntun tak lama kemudian. Waldo Rubio mendapatkan ruang di sisi kanan di dalam kotak penalti, hanya saja penyelesaian akhir yang kurang tenang bikin tembakannya melebar.

Di menit ke-54, serangan cepat nyaris menghukum Madrid. Weissman menggiring bola memasuki sepertiga akhir, lalu melepaskan sepakan mendatar yang masih bisa dibaca oleh Courtois.

GOL! Madrid memecah kebuntuan di menit ke-65 lewat Vinicius Junior. Gol sempat diperiksa oleh Video Assistant Referee (VAR) karena potensi offside. Tapi diketahui bahwa Vinicius menerima bola yang membentur pemain Valladolid sehingga gol sah.

Valladolid nyaris langsung membalas tak lama berselang. Raul Garcia menembak dari sudut sempit dan masih bisa diantisipasi oleh Courtois.

Ancaman lain dari tim tamu di menit ke-73. Kali ini sepakan Rubio dihalau Courtois.

Madrid membuang peluang bagus empat menit kemudian. Dari serangan cepat, Benzema menyodorkan bola ke Vinicius yang bebas di sisi kiri. Tapi Garcia membaca situasi dengan baik dan memblok ruang tembak Vinicius.

Sebuah kesempatan lain terbuang di menit ke-82. Memanfaatkan kesalahan Valladolid, Luka Modric merebut bola dan mengarahkan tembakan yang cuma menghantam tiang gawang.

Vinicius bisa saja mencetak gol kedua sekaligus membuat Madrid menang 2-0 di masa injury time. Dalam situasi serangan balik, ia berlari sendirian dari tengah lapangan dan tinggal menghadapi kiper.

Hanya saja sepakannya lemah dan mudah ditangani. Pertandingan berakhir tak lama kemudian.

Susunan pemain:

Real Madrid: Thibaut Courtois; Alvaro Odriozola (Dani Carvajal 57'), Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Federico Valverde, Casemiro, Luka Modric; Isco (Marco Asensio 57'); Luka Jovic (Vinicius Junior 57'), Karim Benzema (Borja Mayoral 87')

Real Valladolid: Roberto Jimenez; Pablo Hervias, Bruno Gonzalez, Javi Sanchez, Raul Garcia; Michel (Jawad El Yamiq 87'), Fede San Emeterio (Maranhao 64'); Oscar Plano, Fabio Orellana (Kike Perez 63'), Waldo Rubio (Sergi Guardiola 74'); Shon Weissman (Toni Suarez 74')



Simak Video "Vinicius-Benzema Sukses Bikin Madrid Permalukan Levante"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com