sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 01 Okt 2020 10:00 WIB

Simeone Bicara Masa Depan Diego Costa di Atletico

Randy Prasatya - detikSport
MADRID, SPAIN - FEBRUARY 20:  Diego Costa of Atletico Madrid reacts during the UEFA Champions League Round of 16 First Leg match between Club Atletico de Madrid and Juventus at Estadio Wanda Metropolitano on February 20, 2019 in Madrid, Spain.  (Photo by Angel Martinez/Getty Images) Diego Costa bisa pergi dari Atletico Madrid. (Foto: Angel Martinez / Getty Images)
Jakarta -

Nasib Diego Costa di Atletico Madrid masih tanda tanya. Pelatih Diego Simeone tak menutup kemungkinan pemainnya itu bertahan atau pergi.

Atletico baru mendapatkan Luis Suarez dari Barcelona. Datang dari kursi cadangan, debut El Pistolero bahkan cemerlang dengan mencetak dua gol dan satu assist melawan Granada.

Ketajaman Suarez tak muncul saat diimbangi Huesca tanpa gol di Estadion Estadio El Alcoraz dalam lanjutan LaLiga, Kamis (1/10/2020) dini hari WIB. Striker asal Uruguay itu menjadi starter, membuat Costa harus menepi ke kursi cadangan.

Situasi itu membuat spekulasi masa depan Costa menuju pintu keluar Atletico semakin kuat. Ada kabar bahwa Paris Saint-Germain mengajukan tawaran untuk striker berdarah Brasil tersebut.

Costa juga sempat mengutarakan bahwa masa depannya diserahkan sepenuhnya kepada klub. Dia mengatakannya usai menyumbang satu gol ke gawang Granada akhir pekan lalu.

Simeone lantas ditanya terkait situasi Costa. Pelatih asal Argentina itu masih mempertimbangkan Costa berada di tim, meski tak menutup kemungkinan hengkang.

"Saya sudah mengucapkannya ribuan kali. Sampai pasar belum tutup, semuanya masih terbuka. Saya telah berbicara berkali-kali tentang perasaan saya dan betapa pentingnya saya mempertimbangkannya untuk tim," Simeone mengungkapkannya seperti dikutip dari AS.

Jika Costa pergi menuju PSG, Atletico diyakini bakal merekrut Edinson Cavani. Striker 33 tahun itu sedang tak punya klub setelah kontraknya dengan PSG habis.

Atletico bisa membuat duet Uruguay dengan mendatangkan Cavani. Dia sudah sering main bersama Suarez di tim nasional.

Cavani dikabarkan bukan satu-satunya opsi yang bakal diperjuangkan Atletico di sisa bursa transfer. Atletico juga membidik Maxi Gomez, Arkadiusz Milik, Raul de Tomas, dan Luis Suarez asal Watford.



Simak Video "Kekurangan Atletico Cuma Satu, Penguasaan Bola"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com