sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 17 Okt 2020 07:40 WIB

Diego Simeone Tak Kesal Partey Pindah ke Arsenal

Randy Prasatya - detikSport
VITORIA-GASTEIZ, SPAIN - OCTOBER 29: Thomas Teye Partey of Club Atletico de Madrid looks on during the Liga match between Deportivo Alaves and Club Atletico de Madrid at Estadio de Mendizorroza on October 29, 2019 in Vitoria-Gasteiz, Spain. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images) Atletico Madrid selalu mencintai Thomas Partey. (Foto: Getty Images/Juan Manuel Serrano Arce)
Madrid -

Kepindahan Thomas Partey ke Arsenal sempat dikabarkan membuat Atletico Madrid marah. Di satu sisi, Diego Simeone tak menyimpan rasa kesal ke mantan pemainnya itu.

Partey direkrut Arsenal jelang ditutupnya bursa transfer musim panas ini. The Gunners menebus klausul buyout gelandang asal Ghana itu senilai 50 juta euro.

Namun, Arsenal rupanya tak memberi tahu Atletico sebelum mengaktifkan klausul buyout Partey. Atletico justru mengetahui kalau Partey akan pergi dari pihak LaLiga.

Menurut beberapa laporan yang beredar, Arsenal mengaktifkan klausul buyout Partey hanya setengah jam sebelum bursa transfer ditutup. Itu membuat Atletico tak punya cukup waktu untuk mencari pengganti Partey.

Beberapa laporan media Eropa menyebut Atletico marah dengan tindakan Arsenal. Ada pula kabar menyebut Simeone selaku pelatih Atletico percaya pemainnya itu bakal bertahan.

Situasi ini sedikit diperjelas oleh Simeone. Dia mengaku tak bahagia pernah bekerja sama dengan Partey dan orang-orang di Atletico disebutnya mencintai pria asal Ghana itu.

"Dalam situasi klausul seperti ini, kami tidak bisa memberikan banyak pendapat. Adalah keputusan mereka yang dibuat berdasarkan kemungkinan yang ada," kata Simeone yang dikutip oleh Metro.

"Segala sesuatu yang ada pada Partey adalah orang yang telah memberi saya banyak hal, membuat saya bahagia. Saya ingat sebuah pertandingan, melihatnya dengan tim B dan ketika dia mulai mencuat," sambungnya.

"Dia pergi ke Almeria, sulit baginya untuk menemukan tempat yang stabil, tapi dia adalah pemain yang luar biasa. Dia akan melakukannya dengan baik dan kami berharap yang terbaik untuknya. Kami sangat mencintainya," Simeone menegaskan.

Partey adalah pemain jebolan akademi Atletico. Dia sempat dipinjamkan ke Real Mallorca dan Almeria hingga akhirnya bersinar di tim utama Atletico dengan 188 penampilan.



Simak Video "Arsenal Datangkan Thomas Partey dari Atletico Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com