sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 22 Okt 2020 19:00 WIB

Belum Jadi El Clasico Penentu Gelar, tapi...

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
BARCELONA, SPAIN - DECEMBER 18:  Lionel Messi of Barcelona holds off Toni Kroos of Real Madrid during the Liga match between FC Barcelona and Real Madrid CF at Camp Nou on December 18, 2019 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Barcelona menjamu Real Madrid di lanjutan Liga Spanyol akhir pekan ini. (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
FOKUS BERITA Waktunya El Clasico!
Jakarta -

El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid akhir pekan ini terlalu dini untuk disebut pertarungan gelar. Tapi laga ini tetap amat krusial. Kenapa?

Barcelona akan menjamu Real Madrid di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020) malam WIB di lanjutan Liga Spanyol. Start kedua tim di liga sejauh ini sama-sama tak terlalu meyakinkan.

Barcelona masih tertahan di urutan sembilan dengan catatan dua kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah dari empat laga. Sementara Madrid ada di posisi tiga, memetik tiga kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah dari lima pertandingan.

Mantan gelandang Madrid Guti menyebut El Clasico kali ini belum bisa disebut sebagai penentu persaingan gelar, mengingat liga baru berjalan tujuh pekan. Tapi menurutnya hasil di partai ini akan krusial.

Tim pemenang bisa membangun momentum untuk ke depannya. Apalagi Barcelona dan Madrid sama-sama baru saja menelan kekalahan di liga.

Blaugrana tumbang oleh Getafe, sementara Madrid dibungkam Cadiz. El Clasico kali ini akan menjadi tolok ukur di mana level masing-masing tim.

"Pertemuan ini tidak akan menentukan siapa yang akan memenangi LaLiga. Tapi ini adalah pertandingan yang penting," ujar Guti dikutip Marca.

"Secara mental, kalau seorang pemain tampil baik atau sebuah tim menang, maka itu akan bermanfaat buat Anda untuk ke depannya di LaLiga. Ini tes untuk kedua tim, untuk melihat di mana level mereka saat ini dan apa yang bisa mereka raih musim ini," imbuhnya.

(raw/krs)
FOKUS BERITA Waktunya El Clasico!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com