sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 22 Okt 2020 10:29 WIB

Gol Pertama Shakhtar Bikin Madrid Enggak Pede

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Shakhtars Tete celebrates after scoring his sides opening goal during the Champions League, group B soccer match between Real Madrid and Shakhtar Donetsk at Alfredo di Stefano stadium in Madrid, Spain, Wednesday, Oct. 21, 2020. (AP Photo/Manu Fernandez) Real Madrid dikalahkan Shakhtar Donetsk 2-3 di Liga Champions (Foto: AP/Manu Fernandez)
Madrid -

Real Madrid kalah dari Shakhtar Donetsk meski sempat berusaha mengejar. Luka Modric mengakui Madrid sempat kehilangan rasa percaya diri usai Shakhtar unggul.

Madrid menjamu Shakhtar di matchday 1 Grup B Liga Champions di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (21/10/2020) malam WIB. Los Blancos tumbang dengan skor 2-3 dari tim tamu.

Di babak pertama, Madrid yang tampil tanpa Sergio Ramos itu sudah tertinggal 0-3. Shakhtar membuka keunggulan lewat Tete di menit ke-29.

Raphael Varane kemudian mencetak gol bunuh diri empat menit kemudian. Gol Manor Salomon di menit ke-42 membuat Madrid makin terbenam di paruh pertama.

Madrid kemudian mencoba bangkit di babak kedua. Namun, gol-gol dari Modric dan Vinicius Junior tak cukup untuk menyelamatkan Madrid dari kekalahan.

Luka Modric mengakui Madrid tak cukup bagus di babak pertama. Gol pembuka dari Shakhtar memukul rasa percaya diri Madrid.

"Di babak pertama kami tidak bagus, tapi di babak kedua kami mencoba memperbaiki dan kami lebih baik, tapi pada akhirnya tidak cukup untuk memberi kami kesempatan untuk imbang atau memenangi pertandingan," ujar Modric seperti dilansir Marca.

"Kami harus melakukan perbaikan, itu jelas, kami kurang percaya diri hari ini, khususnya di babak pertama."

"Mereka mencetak gol pertama, kami kehilangan rasa percaya diri. Kami membaik di babak kedua, tapi tidak cukup," lanjut gelandang asal Kroasia itu.

"Secara keseluruhan kami tidak senang, tapi kami akan membaik. Bagusnya pertandingan berikutnya akan segera datang, kami harus tetap padu dan percaya satu sama lain dan pada kualitas kami, kami belum lupa caranya main bola."

Modric yakin Madrid akan segera bangkit dari kekalahan ini. Apalagi tim arahan Zinedine Zidane itu sudah ditunggu duel melawan Barcelona di Liga Spanyol akhir pekan ini.

"El Clasico adalah pertandingan yang berbeda dan kami akan siap menghadapinya," kata Modric menegaskan.

(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com