sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 23 Okt 2020 11:10 WIB

El Clasico: Alba Sudah Latihan Lagi, Ramos Masih Meragukan

Kris Fathoni W - detikSport
Cover Fokus El Clasico El Clasico: Alba Sudah Latihan Lagi, Ramos Masih Meragukan. (Foto: Denis Doyle/Getty Images)
FOKUS BERITA Waktunya El Clasico!
Jakarta -

Jelang El Clasico, Barcelona mungkin sudah bisa diperkuat Jordi Alba yang mulai latihan lagi. Di kubu Real Madrid, Sergio Ramos masih diragukan bisa main.

Dilansir Marca, Jordi Alba saat ini sudah kembali berlatih bersama para pemain Barcelona lain dalam sesi latihan di hari Kamis (22/10/2020) waktu setempat. Ia mengalami hamstring di laga lawan Sevilla pada 4 Oktober lalu.

Sekalipun sudah mulai latihan, belum diketahui apakah Jordi Alba bakal diturunkan untuk laga El Clasico, Barcelona Vs Real Madrid, yang dimainkan pada hari Sabtu (24/10).

El Clasico lawan Madrid memang penting. Di sisi lain bukan tidak mungkin Ronald Koeman tidak mau ambil risiko memainkan Jordi Alba mengingat beberapa hari kemudian Barcelona menjalani laga tandang ke markas Juventus di Liga Champions.

Sementara itu Daily Mail menyebut bahwa kubu Real Madrid masih harus harap-harap cemas menantikan apakah sang kapten Sergio Ramos bisa berpartisipasi dalam lawatan ke markas Barcelona di El Clasico kali ini.

Ramos mengalami cedera ketika Madrid secara mengejutkan kalah 0-1 lawan Cadiz di pertengahan bulan ini. Tanpa Sergio Ramos, El Real juga menelan kekalahan mengejutkan lain dengan skor 2-3 saat menjamu Shakhtar Donetsk di Liga Champions.

Dalam catatan Marca, Real Madrid memang cuma bisa sekali menang dan menderita tujuh kekalahan dalam delapan laga Liga Champions terakhir tanpa Sergio Ramos di tim.

Hasil itu bikin Real Madrid menatap El Clasico dengan dua kekalahan beruntun, yakni di LaLiga dan di Liga Champions. El Real kini menempati posisi ketiga klasemen Liga Spanyol LaLiga dengan koleksi 10 poin dari lima laga.

Barcelona sendiri baru menjalani empat partai LaLiga menjelang El Clasico di akhir pekan. Ada tujuh poin yang dikoleksi Blaugrana dari partai-partai tersebut, dengan dua laga terakhirnya tak kuasa berbuah poin penuh; seri 1-1 lawan Sevilla dan kalah 0-1 dari Getafe.

(krs/rin)
FOKUS BERITA Waktunya El Clasico!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com