sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 25 Okt 2020 04:06 WIB

Atletico Vs Betis: Suarez Cetak Gol, Los Colchoneros Menang 2-0

Putra Rusdi K - detikSport
MADRID, SPAIN - OCTOBER 24: Luis Suarez of Atletico de Madrid celebrates with teammates after scoring his teams second goal during the La Liga Santander match between Atletico de Madrid and Real Betis at Estadio Wanda Metropolitano on October 24, 2020 in Madrid, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images) Atletico Madrid menang 2-0 atas Real Betis (Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Madrid -

Atletico Madrid berhasil mengalahkan Real Betis 2-0. Dua gol kemenangan Los Colchoneros dibuat oleh Marcos Llorente dan Luis Suarez.

Atletico menjamu Real Betis di Wanda Metropolitano dalam lanjutan LaLiga, Minggu (25/10/2020) dini hari WIB. Babak pertama berakhir tanpa gol dari kedua kubu.

Tuan rumah baru memecah kebuntuan satu menit selepas jeda melalui gol dari Marcos Llorente. Kemenangan Los Colchoneros di laga ini ditutup oleh torehan Luis Suarez di menit akhir laga.

Kemenangan ini mengantarkan Atletico menempati peringkat kedua di klasemen dengan 11 angka. Los Rojiblancos hanya terpaut dua angka dari Real Madrid yang bertengger di puncak klasemen berkat raihan 13 poin.

Sementara, Betis tertahan di peringkat ke-10. Mereka mengumpulkan sembilan angka dari tujuh laga.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Kedua tim saling bertukar serangan di awal laga. Betis mengancam lebih dulu di menit ke-18 melalui upaya Nabil Fekir.

Fekir melepas sepakan melengkung dari luar kotak penalti. Namun, ancaman ini masih dengan baik diredam oleh Jan Oblak yang dengan sigap menepis bola.

Atletico punya peluang emas di menit ke-29. Memanfaatkan kesalahan backpass bek Betis, Luis Suarez melaju sendirian menuju kotak penalti tim tamu.

Sepakannya belum berbuah gol karena masih melebar di sisi kanan gawang Claudio Bravo. Hingga babak pertama berakhir, baik Atletico maupun Betis gagal mencetak gol.

Selepas jeda, Atletico menggebrak dengan langsung mencetak gol di menit ke-46. Marcos Llorente menusuk dari sisi kiri sebelum melepas sepakan dari sudut sempit yang gagal dibendung Bravo. Atletico unggul 1-0.

Tertinggal, Betis berusaha mencari gol penyama kedudukan. Pada menit ke-56, Antonio Sarabia terbebas dari jebakan offside menerima sodoran bola dari William Carvalho.

Merespon ancaman ini, Oblak bereaksi cepat dengan keluar dari sarangnya. Ia mampu dengan baik menutup sudut tembak dari Sanabria.

Tiga menit berselang giliran Atletico yang punya peluang. Dua peluang beruntun dihadirkan oleh anak asuhan Diego Simeone.

Diawali oleh tendangan Hector Herrera yang membentur tiang gawang, ancaman Atletico kemudian berlanjut saat bola muntah jatuh ke kaki Kieran Trippier. Ia melepas umpan silang terukur ke tiang jauh.

Yannick Carrasco lalu menyambarnya. Namun, Bravo melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis bola.

Pada menit ke-75, Betis harus bermain dengan 10 pemain setelah Martin Montoya mendapat kartu merah. Wasit Antonio Mateu Lahoz mengusir Montoya usai meninjau Video Assistant Referee.

Montoya yang menjadi pemain terakhir di lini pertahanan Betis melanggar Carrasco yang berusaha merangsek ke kotak penalti.

Di menit akhir laga, Luis Suarez mampu mencetak gol untuk menutup kemenangan Atletico 2-0. Ia menceploskan bola ke gawang Bravo memanfaatkan umpan Renan Lodi.

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Felipe, Mario Hermoso (Renan Lodi 77'); Marcos Llorente, Lucas Torreira (Yannick Carrasco 46'), Koke, Thomas Lemar (Hector Herrera 46'); Luis Suarez, Angel Correa (Joao Felix 57').

Real Betis: Claudio Bravo; Martin Montoya, Marc Bartra, Aissa Mandi, Alex Moreno; Guido Rodriguez (Borja Iglesias 80'), William Carvalho (Loren Morón 65'); Sergio Canales (Victor Ruiz 80'), Nabil Fekir, Christian Tello (Joaquin Sanchez 65'); Antonio Sarabia.



Simak Video "Atletico Sepakati Transfer Luis Suarez dari Barcelona!"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com