sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 30 Okt 2020 06:05 WIB

Calon Presiden Barcelona Ini Incar Guardiola dan Anak-anak Terbaiknya

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
WOLVERHAMPTON, ENGLAND - SEPTEMBER 21: Pep Guardiola, Manager of Manchester City reacts during the Premier League match between Wolverhampton Wanderers and Manchester City at Molineux on September 21, 2020 in Wolverhampton, England. (Photo by Marc Atkins/Getty Images) Pep Guardiola mengantarkan Barcelona memenangi 14 trofi dalam empat tahun. (Foto: Getty Images/Marc Atkins)
Jakarta -

Kandidat Presiden Barcelona Victor Font berambisi besar dalam misinya mengembalikan klub ke kejayaan. Ia mau memulangkan Pep Guardiola dan anak-anak terbaiknya.

Victor Font jadi kandidat terkuat untuk menjabat sebagai presiden Barcelona berikutnya. Jabatan itu kosong setelah Josep Maria Bartomeu mundur pada Rabu (28/10/2020) kemarin.

Bartomeu memang disorot tajam dan menghadapi mosi tidak percaya dari anggota klub. Ia dianggap bertanggung jawab atas kekacauan finansial dan ketidakjelasan proyek tim, yang membuat Barcelona kehilangan taring di atas lapangan.

Font menyadari tugasnya berat, salah satunya karena harus meregenerasi sebagian anggota tim yang satu dasawarsa lalu membawa Barcelona berjaya. Rencana besarnya adalah memulangkan orang-orang terbaik dari periode sukses itu: Pep Guardiola dan anak-anaknya.

"Merupakan niat kami untuk membangun proyek yang sangat kuat dan kompetitif dan kami sangat beruntung di Barca, bahwa kami mewarisi gaya bermain yang disuntikkan Johan Cruyff ke dalam organisasi," ujar Font dikutip Sky Sports.

"Dan kebanyakan profesional terbaik yang tahu tentang gaya ini juga merupakan penggemar dan mencintai klub ini, seperti Pep Guardiola, Xavi, Iniesta, dan Puyol. Mereka semua legenda yang mencintai Barcelona, tapi tidak bekerja untuk Barca sekarang ini."

"Kami perlu memulangkan mereka untuk memastikan kami akan punya proyek yang sangat kompetitif. Satu-satunya hal yang Messi perlu tahu adalah dia bagian dari proyek yang berkeinginan untuk memenangi Liga Champions selanjutnya."

"Kami tak punya keraguan bahwa kalau kami pada dasarnya mendapatkan kehormatan untuk memimpih Barcelona, kami akan bisa meraih itu," imbuhnya.



Simak Video "Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu Mundur"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com